Sikat Pasar Eropa, Chery Siapkan 3 Brand Baru!

by  in  Berita & Cherry & International
Sikat Pasar Eropa, Chery Siapkan 3 Brand Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai pabrikan China dengan angka ekspor tertinggi, Chery terus mengembangkan peluang pasar mereka di ranah internasional. Dan kini, Chery nampak cukup serius untuk menyikat habis pasar Eropa. Oleh karenanya, mereka pun telah menyiapkan 3 brand baru untuk menggarap pasar Benua Biru, dimana 2 diantaranya pernah kita bahas yaitu OMODA dan JAECOO. Lantas, apa brand ketiga? Yuk kita kupas.

Chery OMODA 5 Bakal ke Eropa

Jadi, tahun ini Chery memang menunjukkan keseriusan mereka untuk menggarap lebih banyak pasar di Eropa. Dan itu terbukti dengan rencana mereka memperkenalkan 3 subbrand mereka di Eropa hingga akhir tahun 2025 mendatang. Ketiganya adalah OMODA, JAECOO, dan EXLANTIX. Oke, kita mulai dengan OMODA, dimana crossover andalan mereka yaitu OMODA 5 akan melakukan debut di Spanyol pada akhir tahun ini. Setelah itu, mobil yang sama juga akan menyapa publik Inggris di awal 2024 yang bisa jadi unitnya dikirim dari Indonesia lho. Kan setir kanan juga. Dan Jerman akan menjadi negara berikutnya yang dituju oleh OMODA 5 di bulan April 2024.

OMODA 5 yang dijual di Eropa sendiri nantinya akan memiliki sejumlah opsi mesin, seperti mesin ICE turbo, PHEV, dan bahkan BEV. Informasi mengenai perkiraan harga dari mobil ini pun sudah beredar. Di Jerman, kabarnya Chery akan memasarkan OMODA 5 dengan opsi mesin bensin dan BEV yang harganya mulai 30.000 Euro atau setara 490 jutaan Rupiah. Hmm, angka yang cukup tinggi untuk sebuah OMODA 5. Jochen Tueting, Managing Director Chery untuk kawasan Eropa menyatakan bahwa OMODA dan JAECOO akan tersedia di hampir seluruh kawasan Eropa di masa depan. Itu rencana mereka. Untuk JAECOO, belum jelas model apa yang akan diboyong ke Eropa.

Chery Juga Bawa JAECOO & EXLANTIX

Hanya saja, kita sudah tahu bahwa saat ini sudah ada JAECOO 7 dan JAECOO 9 yang telah diperkenalkan oleh Chery. Dan menyusul, akan ada JAECOO 5 yang ukurannya lebih kompak. Sedangkan EXLANTIX sendiri merujuk pada sebuah brand baru yang fokus pada kendaraan listrik murni. ADa 2 kendaraan konsep yang sudah dipamerkan sejak awal tahun ini yaitu E03 dan E0Y yang juga telah kami lihat langsung di Wuhu beberapa bulan lalu. Tentunya menarik melihat kiprah brand China di pasar Internasional, termasuk di Eropa. Dan Indonesia bisa memainkan peran penting sebagai hub setir kanan untuk pasar internasional.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : Reuters

Read Prev:
Read Next: