Porsche Macan 2019 Masuk Jalur Produksi!

by  in Berita&Porsche
Porsche Macan 2019 Masuk Jalur Produksi!
0  komentar

Autonetmagz.com – Salah satu dari model SUV pabrikan asal Stuttgart, Jerman yang baru saja melakukan penyegaran pada gelaran Shanghai akhir Juli lalu, telah masuk ke dalam lini produksi! Hah secepat itu? Tak perlu kaget, karena memang Porsche Macan adalah salah satu mobil terlaris pabrikan sportscar tersebut. Mengapa bisa dibilang terlaris? Karena sudah sebanyak 350.000 unit Macan tersebar di seluruh dunia. Sejak kemunculannya pada 2014 lalu, sang Porsche Maung memang sukses menjadi sebuah SUV yang fenomenal.

Untuk sekedar info, produksi pertama dari Porsche Macan 2019 berwarna mamba green metallic telah sukses melewati body work, paint work, dan juga jalur perakitan. Macan 2019 pertama itu disediakan untuk pemesan pertamanya dari negeri tirai bambu. Melihat data bahwa memang masyarakat Tiongkok adalah ladang konsumen bagi Porsche karena sejak awal kemunculannya, Macan telah dibeli sebanyak 100.000 unit oleh masyarakat Tiongkok itu sendiri. Tak aneh jika pembeli pertama Porsche memang berasal dari negeri yang masyarakatnya sangat antusias dengan mobil-mobil asal Jerman tersebut.

Lalu agar pihak Porsche sendiri siap menghadapi demand yang cukup tinggi terhadap salah satu SUV-nya ini, pabrik mereka yang terletak di Leipzig telah siap untuk memproduksi 420 unit Porsche Macan per harinya. Berarti dalam setahun, kurang lebih ada 150.000 unit yang bisa diproduksi oleh mereka. “Macan adalah definisi yang sesungguhnya dari model yang sukses – untuk Porsche dan untuk pabrik Leipzig”, kata Gerd Rupp, Ketua Dewan Eksekutif di Porsche Leipzig GmbH.

Pada tahun 2011, model ini menjadi inspirasi untuk awal yang baru; Tahun itu, pabrik di Leipzig diperluas menjadi fasilitas berukuran penuh untuk mengakomodasi Compact SUV, yang menampilkan Body shop dan Paint shop sendiri. Ketika pabrik dioperasikan pada Februari 2014, rencananya adalah memproduksi 40.000 unit per tahun,” ucap Gerd Rupp melengkapi kalimatnya.

Untuk diketahui, Porsche Macan 2019 mengalami perubahan yang cukup signifikan baik eksterior maupun interiornya. Bodi dari Maung ini pastinya telah mengikuti Bahasa desain Porsche kekinian, seperti dari lampu belakangnya yang tersambung dengan satu tarikan garis merah hingga headlights dan fascia depan secara keseluruhannya. Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti teknologi LED baru Porsche, voice control dan sistem navigasi online sebagai fitur standar, traffic jam assist, dan berbagai fitur yang telah disebutkan pada artikel kami mengenai Porsche Macan 2019 sebelumnya.

Baca juga : Porsche Macan Facelift 2019, Macan Pakai Krim Anti – Aging

Apakah salah satu dari Porsche Macan 2019 yang telah diproduksi di Leipzig juga dimiliki oleh orang Indonesia? Lihat keseruan perakitan Porsche Macan di galeri dan kirimkan pesan kesan kalian terhadap kesiapan Porsche dalam menghadapi demand akan Maung  Stuttgart-nya ini di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: