Honda Accord Turbo 2019 Preview Di Thailand! Indonesia Selanjutnya?

by  in Honda&Mobil Baru
Honda Accord Turbo 2019 Preview Di Thailand! Indonesia Selanjutnya?
0  komentar

Autonetmagz.com – Pada September lalu, kami telah memberitakan bahwasanya Accord generasi ke-10 ini sudah mendarat bahkan menjalani tes jalan di negeri gajah putih. Walaupun masih berbalut livery kamuflase, namun dari bentuk yang ter-intip saja kita bisa menerka kalau mobil dibaliknya merupakan Accord generasi terbaru. Kabar tersebut pun membawa angin segar untuk para penggemar sedan mid-size di Indonesia. Mengapa begitu? Karena rivalnya yang berasal dari Mazda dan Toyota saja sudah mengalami refreshment walaupun memang tak terlalu banyak, dan biasanya setelah Thailand mendapatkan ‘rezeki,’ negeri kita ini juga kebagian hehe.

Saat itu kami masih menerka-nerka spesifikasi dari sedan luxury khas Honda tersebut. Bagaimana rupa versi Asia Tenggara-nya? Apakah sama dengan yang ada di Amerika? Transmisinya ada tiga pilihan opsional atau tidak? Mesinnya ditransplantasi dari CR-V atau Civic Turbo kah? Hidup memang penuh dengan spekulasi dan ketidak pastian. Tetapi, dalam artikel terdahulu Headlightmag mengatakan kalau Accord Turbo 2019 akan dirilis secara resmi pada semester awal 2019 nanti. And guess what? Pertanyaan kami dan para masyarakat ASEAN pun terjawab, dengan munculnya preview new Honda Accord Turbo di Thailand!

Tampil perdana dalam gelaran Thai Motor Expo di Bangkok bersamaan dengan Civic Turbo 2019, Honda Accord Turbo 2019 menemani lini terbaru Honda di Wikwik Land itu. Secara garis besar desainnya memang persis sekali dengan versi USDM. Namun sayang puluhan ribu sayang, mengutip PaultanHonda tidak mau membocorkan detail interiornya terlebih dahulu pada sesi preview ini karena kaca film yang sangat gelap. Jadi marilah kita berharap kalau kualitas, fitur, hingga bentuk yang ada di dalam interiornya tak ada yang dikurangi sama sekali. Atau malah bisa saja bertambah? Aamiinn.

Pihak Honda Thailandkali ini hanya mau membocorkan opsi pilihan mesin dan juga fitur safety-nya saja, kok kentang? Tapi tak apa-apa daripada hanya sekadar di-tease saja tanpa adanya penjelasan. Untuk fitur safety-nya terlebih dahulu, Honda Accord Turbo 2019 versi ASEAN akan dilengkapi dengan fitur komplit dari Honda Sensing. Jadi sensor Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning, Road Departure Mitigation dan Adaptive Cruise Control dengan Low-SpeedFollow 100% hadir dalam sedan yang mengalami ubahan total ini.

Lalu pada Accord gen-halilintar, maksud kami gen-10, pilihan mesin yang tersedia adalah petrol turbocharged dan juga hybrid. Mesinnya lagi-lagi tak diberikan detail oleh Honda Thailand, namun karena banyaknya kemiripan dengan versi USDM jadi kita cocoklogi-kan saja. Mesin petrol turbocharged kemungkinan akan berkonfigurasi 1,5 liter VTEC Turbo yang memiliki output sebesar 192 hp dengan torsi 260 Nm. Atau mungkin bisa jadi memakai yang versi 2,0 liter yang dapat memuntahkan 252 hp dengan torsi 370 Nm? Sekali lagi, hidup memang penuh spekulasi dan ketidak pastian. Sementara untuk versi hybrid, mesin 2,0 liter n/a Atkinson-cycle i-VTEC dengan output 143 hp serta torsi 175 Nm, akan dipasangkan dengan motor listrik kembar bertenaga 181 hp dan torsi 315 Nm.

Untuk opsi transmisi memang belum sama sekali dirilis, namun pilihan CVT ataupun matic konvesional 10-percepatan kemungkinan besar akan hadir di ASEAN ini. Pilihan manual memang kurang digemari dalam segmen mid-size sedan di Indonesia, jadi kita tak bias berharap banyak akan hal tersebut. Kalau ada mantap, kalau tidak yasudah lah. Jadi bagaimana menurutmu preview Honda Accord Turbo 2019 ASEAN ini? Kapan masuk ke Indonesia nih, halo PT Honda Prospect Motor?

Read Prev:
Read Next: