All New Toyota Veloz Raih Rating Tertinggi di ASEAN NCAP!

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
All New Toyota Veloz Raih Rating Tertinggi di ASEAN NCAP!
0  komentar

AutonetMagz.com – Perlahan namun pasti, kesadaran terkait pentingnya fitur keselamatan dan sejumlah kelengkapan keamanan dalam mobil mulai terbangun. Dan seiring dengan naiknya awareness akan hal ini, pabrikan juga kini mulai berlomba – lomba untuk menelurkan produk dengan teknologi keselamatan nomor wahid. Salah satunya adalah Toyota melalui LMPV terlaris mereka, All New Toyota Veloz. Dan LMPV berbasis DNGA ini baru – baru ini mendapatkan titel yang bergengsi dari pihak ASEAN NCAP. Sesuai judul di atas, All New Toyota Veloz mendapatkan rating tertinggi di tes tabrak ASEAN NCAP. Cekidot.

Diuji Dengan Protokol Baru

ASEAN NCAP secara simbolis telah memberikan penghargaan kepada Toyota Astra Motor (TAM) atas capaian positif yang berhasil ditorehkan oleh All New Toyota Veloz. Bermodalkan teknologi serta fitur safety yang diberikan, All New Veloz berhasil menunjukkan performa terbaik dengan meraih 5-Star ASEAN NCAP rating dengan total skor 79,99 poin. All New Toyota Veloz menjadi model Toyota pertama yang diuji oleh The New Car Assessment Program for South East Asian Countries (ASEAN NCAP) menggunakan protokol terbaru untuk tahun 2021 – 2025. Nah, dalam pengujian dengan protokol terbaru ini, ada 4 kategori pengujian yang dilakukan yaitu Adult Occupant Protection (AOP), Child Occupant Protection (COP), Safety Assist (SAT) dan Motorcyclist Safety (MS).

Terima kasih kami ucapkan kepada ASEAN NCAP atas penghargaan yang diberikan. Hal ini sejalan dengan komitmen ini dalam menghadirkan mobilitas yang aman, mudah dan nyaman. Karena bagi kami, keselamatan pelanggan saat bermobilitas menjadi prioritas utama. Untuk itu sejak awal, ide menciptakan advance 7-seater MPV yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur safety yang lengkap termasuk Toyota Safety Sense (TSS), memang sudah menjadi dasar pengembangan All New Veloz. Kami harap sebagai salah satu MPV favorit di Indonesia, ke depannya akan lebih banyak pelanggan yang dapat merasakan mobilitas yang aman bersama All New Veloz,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Berkat Toyota Safety Sense

Lantas, bagaimana hasil rinci dari All New Toyota Veloz? Mobil ini berhasil mencatatkan 34,88 poin pada kategori Adult Occupant Protection (AOP). 17,17 poin untuk kategori Child Occupant Protection (COP), 16,03 poin pada kategori Safety Assist (SAT) dan 11,92 poin untuk kategori Motorcyclist Safety (MS). Skor tinggi di semua kategori ini dapat tercapai salah satunya berkat peran teknologi active safety yaitu Toyota Safety Sense (TSS). FYI, TSS di All New Toyota Veloz berisi fitur seperti Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention dan Front Departure Alert. TSS diyakini bisa mereduksi potensi tabrakan dari belakang hingga 70% di Jepang, di mana tujuan utamanya adalah meniadakan korban jiwa atau zero accident di masa datang.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Ada pengguna All New Toyota Veloz di sini??

Read Prev:
Read Next: