New Mitsubishi Xpander Cross 2022 Unggulkan Fitur Ini!

by  in  Mitsubishi & Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya wujud dari LSUV jagoan Mitsubishi yaitu new Xpander Cross resmi terungkap setelah dirilis secara resmi dalam gelaran GIIAS 2022 lalu. Memiliki status major facelift, Mitsubishi Xpander Cross terbaru alami peningkatan baik dari segi desain hingga fitur termasuk hadirnya active yaw control (AYC). Namun apakah hanya fitur tersebut yang diunggulkan oleh Mitsubishi?

Hadirnya Fitur AYC Dan Muka Khas New Xpander

Kami sebelumnya sempat membahas soal fitur AYC yang tersemat pada Xpander Cross 2022 ini. Fitur ini memanfaatkan anti-lock brake system (ABS) dan active stability control (ASC), untuk mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer, dan memungkinkan Mitsubishi new Xpander Cross jadi lebih ‘nurut’ di tikungan. Terdengar terlalu canggih untuk sebuah LMPV? Tidak heran karena fitur AYC lebih sering ditemui pada mobil yang memiliki performa tinggi.

Namun fitur unggulan yang tersemat pada Xpander Cross terbaru tidak hanya AYC saja, pada bagian eksterior pun sudah terlihat ubahan signifikan jika dibandingkan Xpander Cross terdahulu. Sebut saja komposisi perlampuan full LED yang sama seperti Mitsubishi new Xpander, desain velg 17-inci baru yang lebih modern, roof rail yang dihitamkan dan dapat menampung beban maksimal 20 kg, serta ground clearance tinggi sebesar 220 mm.

Kenyamanan Ala Mitsubishi Hingga Ke Interior

Walaupun memiliki ground clearance yang tinggi, Muhammad Arif Dwianto selaku Head of Training Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan bahwa kenyamanan Mitsubishi new Xpander Cross masih sangat baik. “Biasanya mobil yang ground clearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyaman. Namun kami memasang breket suspension di bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang sehingga kenyamanannya tetap terjaga,” terangnya.

Lalu soal fitur unggulan pada bagian interior, new Xpander Cross 2022 kini sudah memiliki stir kemudi yang persis menyerupai bentuk kepunyaan Mitsubishi Pajero Sport, meter cluster 8-inci full color, serta hadirnya fitur wireless charging untuk menunjang kebutuhan smartphone-mu. “Kami meningkatkan kekedepan suara di mobil ini dengan memasang cover mesin, serta memasang beberapa pengedap suara di berbagai titik yang ada di area kap mesin,” ungkap Guntur Harling selaku General Manager of Product Strategy Division PT MMKSI.

Itulah beberapa poin yang diunggulkan oleh Mitsubishi pada new Xpander Cross 2022 untuk bertarung dalam segmen LSUV Indonesia yang diramaikan oleh Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, dan Suzuki XL-7. Dibanderol dengan harga Rp 309,95 juta (MT) dan Rp 335,75 juta (Premium CVT), apakah Xpander Cross terbaru semakin worth it untuk dibeli? Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Untuk yang ingin lihat lebih jelasnya bisa ditonton video test drive Xpander Cross baru di bagian atas artikel ini.

Read Prev:
Read Next: