Musk : 2 Atau 3 Bulan Lagi Truk Tesla Diperkenalkan

Musk : 2 Atau 3 Bulan Lagi Truk Tesla Diperkenalkan
0  komentar

AutonetMagz.com – Tesla, sebagai salah satu pabrikan mobil listrik paling fenomenal di dunia saat ini, memiliki sebuah agenda yang cukup spesial di paruh kedua tahun 2019 ini. Elon Musk, pendiri dan CEO dari Tesla membocorkan agenda tersebut melalui cuitannya di laman media sosial, Twitter. Nah, Musk menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini bakal muncul sebuah produk baru dari Tesla.

Produk tersebut merujuk pada sebuah pickup atau lebih dikenal sebauai Truck di belahan dunia bagian Barat. Musk menyebukan secara spesifik, “Kita sudah berada cukup dekat, dan sang ‘keajaiban’ sedang berada dalam fase detail final. Mungkin 2 atau 3 bulan mendatang”. Nah, pernyataan dari Musk tentu mengundang banyak sekali perhatian, karena sejauh ini cukup minim informasi terkait truck dari Tesla ini. Gagasan mengenai sebuah truck lansiran dari Tesla sebenarnya muncul pada pertengahan tahun 2018 kemarin, dan jika pernyataan dari Musk tersebut benar, maka pihak Tesla hanya perlu waktu 1 tahun untuk mewujudkan produk ini, ciamik.

Nah, pihak Tesla sendiri merilis sebuah teaser dari mobil ini, namun informasi yang bisa tergali dari teaser ini terbilang sangat minim. Teaser ini hanya mempertontonkan sebuah bagian dengan warna hitam dan logo Tesla serta pendar cahaya kebiruan yang dihasilkan dari lampu yang sipit dan memanjang. Bisa jadi, bagian ini adlaah bagian bak belakang dari truck tersebut, namun masih terlalu dini untuk menyimpulkan hal tersebut. Bulan lalu, Pihak Tesla sempat membocorkan informasi bahwa mobil ini bakal dihargai kurang dari 50.000 USD (700 jutaan Rupiah) namun memiliki handling setara Porsche 911.

Hmmm, sebuah pernyataan yang cukup sensasional bukan? Tentu susah bagi kita membayangkan sebuah truck dengan handling setara Porsche 911. Sementara ini, informasi yang sudah disampaikan pihak Tesla adalah perihal Tesla Truck yang memiliki jarak tempuh antara 645 hingga 800 km untuk sekali pengisian daya secara penuh. Tesla Truck sendiri bakal menjadi rival yang pas untuk Rivian R1T yang gaungnya sudah lebih dulu terdengar. Sedangkan rival lain seperti GM juga sedang mempersiapkan sebuah truck bertenaga listrik untuk ikut terjun di segmen tersebut.

Jadi, kita tunggu saja 2 atau 3 bulan ke depan, apakah pernyataan dari Musk akan terbukti atau akan molor lagi. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: