Muncul Rumor Kehadiran Kawasaki Vulcan Supercharge, Pakai Mesin H2?

Muncul Rumor Kehadiran Kawasaki Vulcan Supercharge, Pakai Mesin H2?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kawasaki nampaknya tidak berhenti membuat para pecinta roda dua terkagum – kagum dengan inovasi mereka. Setelah beberapa tahun lalu memperkenalkan sosok Ninja H2 dan H2R yang menggunakan induksi paksa berupa supercharger, disusul penambahan line up lain seperti ZH2 dan H2SX, kini geng hijau kembali dikaitkan dengan rumor motor baru berinduksi paksa. Dan motor yang kali ini dirumorkan akan menggunakan supercharger adalah Kawasaki Vulcan.

Nah, kalau kalian penggemar roda dua, pasti kalian mengenal nama legendaris Vulcan yang sudah dikenal sejak tahun 80 an. Motor cruiser ini masih dijual saat ini dengan berbagai kubikasi mesin, mulai 650cc dalam diri Vulcan 650S, lalu 900cc dalam diri Vulcan 900 serta yang paling besar adalah Vulcan 1700. Mengutip informasi via Young Machine, sumber baru saja merilis beberapa motor yang diprediksi akan mengisi line up Kawasaki dalam tempo 1 hingga 3 tahun ke depan, dan disanalah muncul Kawasaki Vulcan H2. Namun jangan terlalu menganggap serius kehadiran motor ini, karenan statusnya masih rumor belakan.

Hanya saja, kalau kita amati beberapa waktu terakhir, Kawasaki memang cukup rajin berinovasi dengan mesin milik Ninja H2. Selain kahadiran versi kentjang dalam diri H2R beberapa tahun lalu, Kawasaki juga menghadirkan versi sport touring dalam bentuk Kawasaki Ninja H2SX, dan versi naked bike dalam bentuk Kawasaki ZH2. Nah, lantas apakah Kawasaki akan ber’main-main’ dengan Kawasaki Vulcan? Bisa jadi. Hanya saja, nampaknya Kawasaki harus sedikit menyesuaikan mesin Kawasaki Ninja H2 jikalau ingin dipasang di Kawasaki Vulcan. Salah satunya karena ada perbedaan konfigurasi dari 2 seri tersebut.

Sudah rahasia umum jikalau Kawasaki Vulcan dikenal dengan mesin V-Twin yang bisa diandalkan sebagai sebuah cruiser. Hanya Kawasaki Vulcan 650S dan Kawasaki Vulcan 500 saja yang tidak menggunakan mesin model V-Twin melainkan parallel twin atau bahasa mudahnya 2 silinder segaris. Sedangkan mesin milik H2 jelas – jelas inline 4 silinder yang secara karakter dipastikan berbeda dengan mesin V-Twin. Tentunya ini pekerjaan rumah bagi Kawasaki jikalau nantinya ingin benar – benar memproduksi massal sosok Kawasaki Vulcan H2. Mungkin nantinya bisa menjadi kakak dari Kawasaki Vulcan 650S yang sama – sama menggunakan mesin inline.

Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: