Orang Ini Bisa Menghidupkan Mobil Tanpa Kunci, Kok Bisa?

by  in  Berita & Hot Stuff & International
Orang Ini Bisa Menghidupkan Mobil Tanpa Kunci, Kok Bisa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagaimana cara menghidupkan mobil? Kalau dulu kita pakai anak kunci sederhana, bahkan hingga sekarang. Kini kebanyakan mobil sudah menggunakan remote kunci atau keyfob yang tinggal dikantongi saja, karena kita tinggal genggam gagang pintu untuk membuka kunci dan tekan tombol untuk menyalakan mesin. Hal ini terus berkembang, bahkan beberapa mobil seperti Tesla dan Honda Civic RS sudah pakai kartu untuk kunci akses kendaraan.

Makin maju lagi, kini kita sudah bisa menggunakan smartphone sebagai kunci akses kendaraan kita, entah itu motor atau mobil. Apa bisa lebih gila lagi dari ini? Bisa, lihat saja seorang pengguna Tesla bernama Brandon Dalaly ini. Ia bisa mengunci dan membuka pintu Tesla hanya dengan tangannya saja, bahkan menghidupkan mobilnya juga cukup pakai tangan lho. Hal ini dimungkinkan karena ia sudah mengimplan chip kunci Tesla ke dalam tubuhnya. Waduh?

Eksperimen Berbayar Tesla, Masih Tahap Beta

Brandon Dalaly adalah satu dari sedikit orang yang terlibat dalam eksperimen Tesla untuk menanam chip ke dalam tubuh manusia. Eksperimen ini tidak gratis, melainkan berbiaya sekitar 400 dollar AS atau sekitar 6 juta Rupiah karena ada beberapa prosedur yang harus disepakati. Setelah chip tertanam, ia langsung menguji di mobilnya. Terbukti, pintu mobil bisa terkunci dan terbuka hanya dengan tangannya, bahkan mobilnya bisa jalan. Lihat saja di video ini.

Menurut Brandon, fungsi chip ini nantinya tidak akan terbatas untuk mobilnya saja. Fungsinya bisa ditambahkan di esok hari, tapi sekarang ia memakainya untuk aplikasi kunci Tesla saja.”Ini cocok bagi saya, soalnya power management Bluetooth di HP saya terlalu agresif, jadi aplikasi kuncinya kadang berhasil kadang tidak,” ujar Brandon. Wah, kalau masalahnya di situ, kenapa tidak ganti HP baru saja ya? Ekstrim betul sampai implan chip.

Sudah Dua Chip Ditanam di Tubuhnya

Brandon sendiri mengakui ini adalah implan chip keduanya. Sebelumnya, ia sudah punya chip di tangan kirinya untuk membuka dan mengunci rumah, menyimpan info medis dan informasi kontaknya. Chip untuk mobil ada di tangan kanannya, jadi ia bisa masuk ke rumah pakai tangan kirinya dan menyalakan mobil dengan tangan kanannya. Ia bahkan berangan-angan agar transaksi kartu kredit juga bisa dilakukan cukup pakai chip dalam tubuhnya saja.

Tentu saja penanaman chip atau benda asing lain di tubuh manusia bukan hal baru. Dunia medis sudah melakukan sendiri, khususnya pada pemasangan anggota tubuh robotik bagi pasien yang tidak memiliki anggota tubuh yang lengkap akibat kecelakaan atau cacat lahir. Penanaman chip untuk kunci rumah dan kunci mobil kedengarannya keren, tapi bagaimana kalau mobilnya dijual atau harus cebok ya? Apa chipnya bakal terpengaruh? Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: