Mobil Sport Pertama KIA Direncanakan Hadir 5 Tahun Lagi

by  in Berita&International&Kia
Mobil Sport Pertama KIA Direncanakan Hadir 5 Tahun Lagi
0  komentar
kia-stinger-gt4-concept

AutonetMagz.com – Setelah mampu merangsek ke kelas hot hatch Eropa yang amat sangat segmented dengan Pro Cee’d GT, KIA sudah mau serius di segmen mobil sport alias mobil hobi. Bos KIA UK, Paul Philpott bilang kepada Autocar kalau KIA sedang dalam tahap penyelesaian sebuah sport coupe RWD dan publik baru bisa melihat versi jadinya tahun 2020 mendatang, alias 5 tahun lagi. Oh ya, KIA Cerato Koup tidak dihitung sebagai sport coupe KIA ya.

Pria ini tidak banyak bicara soal mobil sport anyar KIA nanti, pokoknya ia meyakinkan kalau apa yang bakal kita lihat nanti merupakan studi dan praktek serius mereka dalam membawa KIA GT4 Stinger ke jalur produksi. Yap, KIA GT4 Stinger adalah konsep mobil sport KIA di masa depan, ia berupa coupe kecil yang kira-kira seukuran Toyobaru 86-BRZ.

KIA-GT4-Stinger-Concept

Katanya juga, mobil ini adalah completely all-new alias benar-benar didesain dari nol, tidak menggunakan basis mobil KIA atau Hyundai apapun. Mobil sport ini pun harus dibanderol dengan harga terjangkau dan bisa dipasarkan ke seluruh dunia yang penjualan segmen mobil sport cukup menjanjikan. Format penggerak mobil ini dipastikan RWD, tapi tak tahu mesinnya turbo atau tidak.

Dalam realisasi mobil sport ini, selera pasar Amerika Serikat diperkirakan akan mendominasi paham dan karakter mobil sport KIA tersebut, karena di sana konsumen mobil sport cukup banyak. Soal engineering-nya bagaimana? Ehem, perlukah kami ingatkan kalau eks eksekutif BMW M-Division sekarang pindah kantor dari BMW ke Hyundai-KIA untuk bekerja sebagai konsultan teknisi mobil performa tinggi duo Korea tersebut? Kami rasa tak perlu diragukan lagi hasil kerjanya, lihat saja mobil-mobil BMW M sekarang.

kia-gt4-stinger-rear

Sejatinya, kalau mau melihat mobil sport Korea, kita bisa merujuk pada kiprah Hyundai Genesis Coupe yang belakangan ini sangat bagus dibanding generasi pendahulunya yang tidak begitu bertaji. Bagaimana menurutmu jika duet Hyundai-KIA serius mau mencengeram pasar mobil sport yang notabene pemiliknya khatam dengan dunia otomotif? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • tonoz

    Kereeen..sayang kia..kalau di indo pasti gak bakal populer

    • sonar

      Salah satu brand paling underrated. Orang keburu takut harga jual amblas macam carnival. Kia lebih baik tiru hyundai aja, kasih buyback warranty, daripada garansi 5thn.

      • timing

        Buybavk warranty itu nihil bung..hw punya hyundai pas jual juga sama aja kyk kia jatoh habis harganya..uda jatuh susah pula lakunya…gak maunlagi lah brand kia hyundai..bikin pusing

  • sonar

    Headlamp nyatu dengan foglamp? Bagus juga idenya.