Elon Musk : Orang Yang Dipecat Tesla Pasti Direkrut Sama Apple

Elon Musk : Orang Yang Dipecat Tesla Pasti Direkrut Sama Apple
0  komentar
elon-musk-tesla

AutonetMagz.com – Bos Tesla Motors, Elon Musk rupanya sangat percaya diri dengan merek yang dikelolanya. Bahkan berita santer tentang produsen gadget paling terkenal sejagat, Apple yang mau ikut-ikutan membuat mobil listrik pun sama sekali tidak membuatnya takut dan bergeming.

Saat diwawancarai oleh Handelsblatt dari Jerman, Iron Man versi dunia nyata ini bilang kalau Apple terlalu ambisius, mereka melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak bisa mereka lakukan dengan baik.

Anda tahu Apple Watch?” tanyanya sambal tertawa. “Bagus kalau Apple bergerak dan berinovasi di benda seperti itu. Tapi membuat mobil itu sangat susah dan rumit, apalagi dibanding smartphone atau smartwatch. Jelas anda tidak bisa pergi ke pihak supplier di Foxconn dan tinggal bilang ‘Bikinin mobil dong’ seperti itu.” Itulah ungkapannya untuk menggambarkan seberapa rumit membuat mobil.

tesla-model-x-side

Elon Musk bahkan lebih terpingkal saat ditanya soal Apple yang memberi tawaran mahal kepada beberapa karyawan terbaik Tesla. Menurutnya, Apple bukan merekrut engineer terbaik Tesla, mereka malah merekrut orang buangan dari Tesla yang pasti langsung dipungut oleh Apple.

Kalau anda dibuang oleh Tesla, maka bekerjalah di Apple. Saya tidak bercanda,” Demikian katanya. Tawaran yang diberikan Apple agar karyawan Tesla mau pindah ke Apple untuk membantu membuat mobil listriknya adalah $250.000 atau sekitar 3,3 M Rupiah. Tawaran yang bikin iman goyah bukan?

Apple-iMove-Top-View

Dengan tawaran sebesar itu, dilaporkan beberapa karyawan Tesla sudah hijrah dari Tesla ke Apple untuk membantu Apple mengembangkan mobil listriknya, terutama di sektor sistem autonomous-nya. Boleh juga Elon Musk ini, habis diremehkan Aston Martin soal Ludicrous mode-nya, ia malah meremehkan Apple. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: