Mitsubishi XForce Berhasil Raih Bintang 5 dari ASEAN NCAP

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Mitsubishi XForce Berhasil Raih Bintang 5 dari ASEAN NCAP
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah hampir satu tahun Mitsubishi XForce diluncurkan dan berlalu-lalang di jalan, anda pasti penasaran seberapa amankah mobil tersebut? Nah, baru-baru ini Mitsubishi mengumumkan bahwa Xforce telah berhasil meraih rating Bintang lima di ASEAN NCAP 2024. Adapun varian yang diuji coba adalah varian Exceed yang tidak hanya dipasarkan di Indonesia, tetapi juga Filipina, Vietnam, Brunei, dan Kamboja.

Perolehan Poin

Skor dalam kategori adult occupant protection (AOP) adalah 27,91 dari skor tertinggi 32 poin. Derngan rincian Perlindungan pada tabrak depan dengan perolehan 14,61 poin; perlindungan tabrak samping n dengan perolehan 7,85 poin; dan perlindungan kepala n dengan perolehan 5,45 poin. Sementara skor dalam kategori child occupant protection (COP) adalah 43,43 dari skor tertinggi 51 poin. Dengan rincian tabrak depan dengan perolehan 16 poin, tabrak samping dengan perolehan 8 poin dan penilaian lainnya sebesar 19,43 poin.

Untuk kategori safety assist, XForce berhasil mendapat skor 15,59 dari skor tertinggi 21 poin. Sementara dalam kategori motorcyclist safety category, XForce berhasil meraih skor 9,91 dari skor tertinggi 16 poin. Sebagai informasi, Mitsubishi XForce menggunakan bodi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) yang mampu menyerap energi dan meminimalkan deformasi kabin ketika terjadi kecelakaan. Selain itu, pada varian tertentu, XForce juga mengadopsi fitur keselamatan seperti sistem Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Automatic High Beam (AHB).

Buktikan Kehandalannya

Mitsubishi Xforce sebagai salah satu model global dari Mitsubishi Motors yang diproduksi di Indonesia, sekali lagi membuktikan keandalannya dari performa hingga kesamanan dengan diraihnya rating 5-stars dari  ASEAN NCAP. Xforce telah menjadi model favorit konsumen Indonesia yang dibuktikan dengan kontribusi terbesar kedua terhadap penjualan di GIIAS 2024 baru-baru ini,” papar Atsushi Kurita, selaku President Director PT MMKSI.

Read Prev:
Read Next: