Mitsubishi Triton VGT Adventure X, Lebih Aman, Tangguh dan Berani

by  in Mitsubishi&Mobil Baru
Mitsubishi Triton VGT Adventure X, Lebih Aman, Tangguh dan Berani
0  komentar

AutonetMagz.com Double cabin dari Mitsubishi satu ini mendapat ubahan yang cukup menarik di Malaysia. Ubahan tersebut bukan kosmetik belaka karena sentuhan fitur – fitur keselamatan yang cukup lengkap juga turut dihadirkan. Mari kita lihat apa saja perubahannya.

Secara tampilan depan kami merasa Triton VGT Adventure X ini cukup ganteng, grill dan bumper-nya sangat memperlihatkan gagahnya mobil ini namun lampu utamanya kami rasa terlalu mewah dan kurang menegaskan aura sporti seperti bumper-nya.

Layaknya mata Angelina Jolie dalam kepala Dwayne Johnson apabila boleh diibaratkan. Untuk varian Adventure standar kami rasa lampunya lebih cocok mengikuti desain bumper-nya yang nihil aksen hitam. Andai saja ada opsi smoke lamp pada varian X, mungkin akan sempurna.

Dari segi piranti keselamatan, Triton ini diberikan 7 buah airbag termasuk airbag lutut, Active Stability Control dengan Traction Control, Hill Start Assist, Trailer Sway Control, dan automatic speed sensing door locks. Pengaturan tempat duduknya pun kini elektrik dan spion memiliki fitur auto dimming. Untuk lingkar kemudi, kini memiliki 4 palang dan juga dilapisi kulit.

Dari sektor mesin, masih menggunakan mesin 2.400 cc MIVEC turbodiesel dengan tenaga 181 PS dan torsi 430 Nm, lalu mesin ini ditunjang transmisi 5 percepatan otomatis atau 6 percepatan manual.

Satu hal yang menurut kami membuat sedikit janggal adalah pelek barunya, betul iya memiliki desain yang agresif namun apabila dipandang dari samping, kami merasa proporsi roda dengan ruang fender sangat tidak proporsional, seperti cingkrang, seperti Innova Chrometurer atau apalah itu. Apakah tidak ada pilihan ban/pelek yang lebih besar? Atau takut mudah penyok akibat kontur jalan? Hmm.. Misteri.

Secara umum gimana nih pendapat kalian tentang varian spesial dari Mitsubishi Triton? Berharap masuk ke Indonesia atau tidak?

Read Prev:
Read Next: