Mitsubishi Siapkan SUV Berbasis Xpander, Muncul di GIIAS 2019

Mitsubishi Siapkan SUV Berbasis Xpander, Muncul di GIIAS 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah bukan rahasia lagi jikalau kehadiran Mitsubishi Xpander di segmen pasar LMPV membawa dampak yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Pasar LMPV yang sudah panas menjadi makin panas, dan para rival pun merespon dengan memberikan penyegaran atau malah generasi baru untuk jagoannya. Nah, itu untuk pasar LMPV, lalu bagaimana dengan pasar LSUV? Mitsubishi kan belum punya jagoan di kelas ini. Eits, itu untuk saat ini ya.

Mengapa? Karena ada sebuah informasi menarik yang kami dapatkan dari sumber internal kami yang menunjukkan bahwa pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tengah bermain – main dan berinovasi dengan basis dari Mitsubishi Xpander. Inovasi ini sendiri menurut sumber akan membuahkan sebuah SUV baru, dengan kapasitas penumpang 7 orang, dan menggunakan basis dari Mitsubishi Xpander. Tentunya kehadiran SUV baru ini bakal memberikan warna pada pasar LSUV yang sementara ini hanya diisi oleh duet LSUV Astra dan Honda BR-V.

Nah, sumber juga menyebutkan bahwa produk ini nantinya bakal mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD beberapa bulan lagi. Entah statusnya masih berupa konsep atau preview atau malah sudah dijual, namun yang jelas pihak Mitsubishi nampaknya ingin mencoba membawa peruntungan yang mereka rasakan di segmen LMPV ke segmen LSUV yang mana juga tak kalah ramai. Kehadiran LSUV baru dari Mitsubishi ini tentu nantinya bakal mengganggu pasar dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios, apalagi Honda BR-V. Dan produk terakhir nampaknya adalah yang paling tersudut jika LSUV Mitsubishi ini hadir.

Satu hal menarik lainnya, adalah perihal bagaimana ya bentuk dari LSUV dari Mitsubishi ini. Mitsubishi Xpander saja sudah punya aura SUV, lantas bakal dijadikan lebih SUV lagi. Mungkin bak Pajero Sport versi Mini, tebakan kami saja. Namun yang jelas Mitsubishi adalah salah satu dari sekian banyak merk yang memang punya keunggulan dalam segmen ini. Jadi, kita nantikan saja seperti apa sosok SUV dari Mitsubishi Xpander ini. Yang jelas, mobil ini bakal menggunakan basis dan mesin yang kurang lebih sama, dan juga wajah dengan aksen dynamic shield tentunya.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian bersemangan menantikan sosok LSUV dari Mitsubishi ini? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan. Ternyata bukan cuma Suzuki yang berniat bikin SUV tahun ini lho.

Read Prev:
Read Next: