Mitsubishi : Setiap Tahun Akan Ada Satu SUV Baru Hingga 2021

Mitsubishi : Setiap Tahun Akan Ada Satu SUV Baru Hingga 2021
0  komentar
mitsubishi asx dan triton

AutonetMagz.com – Mitsubishi, seperti kita tahu, sudah berubah arah dari produsen mobil-mobil yang sporty, kencang dan badak menjadi produsen SUV dan crossover yang berfokus pada pengembangan kendaraan hybrid dan listrik. Menurut bos Mitsubishi UK, Lance Bradley yang berbicara kepada Auto Express, Mitsubishi akan memperkenalkan satu SUV baru setiap tahunnya, mulai dari sekarang hingga tahun 2021.

Kalau dihitung-hitung, berarti ada 5 mobil baru kan? Nah, 5 mobil itu termasuk satu crossover kecil seukuran Nissan Juke, satu crossover yang lebih besar daripada Outlander Sport (mungkin seukuran CR-V, CX-5, X-Trail), All New Outlander Sport/ASX, Outlander baru dan Pajero baru. Mitsubishi juga bilang kalau Outlander Sport generasi sekarang akan tetap dipertahankan produksinya, setidaknya sampai tahun 2020 dulu saja.

Mitsubishi-eX-Concept-front

Crossover seperti apa memang yang disiapkan Mitsubishi untuk melawan Nissan Juke Cs? Konsepnya pernah diperlihatkan di Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu, namanya Mitsubishi eX Concept. Saat diperkenalkan, rencananya akan diperkuat dengan 3 pilihan mesin : bensin, diesel dan listrik. Berikutnya, ada SUV baru untuk duduk di antara Outlander Sport dan Outlander.

mitsubishi outlander sport facelift wallpaper

Mitsubishi Outlander Sport sekarang akan tetap diproduksi, dengan facelift terakhir berupa Outlander Sport dengan muka Dynamic Shield ala kadarnya yang dipaksakan, tidak seperti Pajero Sport yang Dynamic Shieldnya full. Jika mau tahu seperti apa Outlander Sport generasi berikutnya yang konon akan mulai siap tahun 2020, lihat saja konsep XR-PHEV II, tapi nanti dibuat lebih sederhana oleh hitung-hitungan akuntan Mitsubishi.

MItsubishi-XR-PHEV-II-Concept

Setelahnya, ada All New Mitsubishi Outlander yang masih berjarak 3-4 tahun lagi, sementara Pajero baru akan meminjam sasis Triton namun dibuat lebih bergaya SUV. Tunggu dulu? Pakai basis Triton tapi jadi SUV? Lah, Pajero Sport dong? Atau mau bikin Pajero betulan? Ah sudahlah, biar Mitsubishi saja yang urus.

Kalau di sini, dengar-dengar kan Mitsubishi sedang menyeriusi segmen Low MPV, dan kabarnya akan mulai diperkenalkan tahun depan untuk bersaing dengan Avanza, Mobilio, Ertiga dan Xenia. Bagaimana opinimu mengenai strategi Mitsubishi ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: