BMW M760Li, Kereta Kencana Kencang Bermesin V12 Twin Turbo Plus AWD!

by  in Berita&BMW&International
BMW M760Li, Kereta Kencana Kencang Bermesin V12 Twin Turbo Plus AWD!
0  komentar
BMW M760Li

AutonetMagz.com – Pikirmu BMW 740Li yang dijual di Indonesia sudah layak dielu-elukan sebagai BMW tersadis? Pikir lagi deh, soalnya ada BMW yang lebih sadis dan bisa membuat Mercedes Benz S65 AMG serta Audi S8 ketar-ketir. Ya, itu benar, BMW akan merilis Seri 7 terkencang di New York International Auto Show 2016 mendatang, tapi namanya bukan BMW M7, melainkan M760Li xDrive. Inilah pertama kalinya BMW Seri 7 dapat emblem M.

mesin BMW M760Li

Karena ini M760Li, kita cari tahu mesinnya dulu. Di balik kap mesin panjangnya itu, bersemayam unit V12 twin turbo hasil pinjaman dari Rolls Royce yang berkapasitas 6.600 cc, alias lebih besar dari Lamborghini Aventador SV yang 6.500 cc. Tenaga maksimumnya adalah 592 hp, sementara torsinya sangat besar di angka 800 Nm. Enaknya, torsi itu sudah terasa sejak 1.500 rpm, jadi tinggal colek gas sedikit, mobil bisa langsung ngacir. FYI, BMW Seri 7 bobotnya lumayan lho.

BMW M760Li rear

Dipasangkan dengan transmisi 8 percepatan otomatis yang sudah disetel ulang oleh BMW M, 760Li punya penggerak AWD xDrive yang pembagian tenaga dan torsinya lebih dominan ke roda belakang daripada roda depan, jadi jangan heran jika karakternya mirip mobil RWD meski aslinya dia AWD. Akselerasi 0-100 M760Li bisa tuntas dalam 3,9 detik saja, dengan kecepatan puncak dibatasi secara elektronik di 250 km/jam.

BMW-Alpina-B7-xdrive-2016-rear

Sadis? Iya, tapi Alpina B7 xDrive kok rasanya masih lebih sangar ya performanya biarpun mesinnya jauh lebih kecil? Perlu dicatat, Alpina B7 hanya bermesin 4.400 cc V8 twin turbo, tapi tenaganya bisa 600 hp dan torsinya 800 Nm. Ah sudahlah, Alpina memang tuner yang membuat BMW bisa menjadi lebih sadis kok. Karena performanya sudah sadis, BMW M sedikit mengubah tampilan M760Li biar lebih berwibawa.

interior BMW M760Li

Sebagai standar, sudah ada bumper depan dan side skirt baru, knalpot 4 lubang, rem M-Sport berdiameter 19 inci, pelek 20 inci berwarna matte Cerium Gret dan emblem xDrive. Di dalamnya, ada setir sport BMW M ber-paddle shift, jok semi bucket di depan, spidometer dengan angka maksimal di 330 km/jam, pedal aluminium dan interior yang bisa disesuaikan dengan selera dengan layanan BMW Individual.

BMW M760Li V12 emblem

Anda tidak suka tampil mencolok? Tidak masalah, ada paket Excellence yang akan menyamarkan BMW M760Li anda dengan body kit Seri 7 biasa, pelek 20 incinya dibuat lebih kalem, trimming chrome di luar, namun bagian dalamnya tetap sama. Pemilih paket Excellence akan diberikan emblem V12 di pilar C sebagai kompensasi. Untungnya, paket ini bisa dipilih tanpa biaya ekstra. Apa opinimu mengenai BMW M760Li ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    sesuai dugaanku dulu, Alpina B7 bakal jauh lebih keren dibandingkan BMW M760. kepanjangan M di seri 7 ini mah “marketing”, bukan “motor-sports”. memang roda Alpina bikin ngiler dan Alpina juga jauh lebih eksklusif, sih.

    • farid

      Perfomance division atau tuning house non pabrikan emang lebih jago meracik mobil kencang dibanding dari standar pabrikan,kalau dari pabrikan mah lebih soal marketing demi harga jual

      • AE86

        Jlas dung om, bukannya pabrik gk mampu, namun bnyak hal2 yg meski dipertimbangkan oleh pabrikan.

    • reyhan apriathama

      Daripada alpina lebih suka ac schnitzer yang buat

    • Dio Puja Altha

      Lebih suka versi M daripada Alpina, more original i think :v

    • ekkyfir

      Alpina emg jago nge tune mobil2 bmw apa lg 7 series ini, tp bukan nya bmw ga mampu mereka masih memikir kan perlu apa ga, kepala bmw m pernah ngmg di majalah sebelah waktu jaman masih f01, ngapain ada bmw m buat seri 7 toh dia bongsor dan ga banyak yg make sendiri, dan skrg mungkin terpikir harus ada 7 m karena saingan nya trs menurus ngeluarin, ya walaupun bkn murni m7

  • Dio Puja Altha

    Top speed 250km/h tapi di speedometernya 330km/h. Memang udah kebiasaan sih pakai limiter. Kalau mau buka harus keluar dana lagi.

    Memang ini bukan hanya kebiasaan BMW sih, tapi Audi ama Mercy juga melakukannya -.-

    • Rockmeo

      Kayaknya semua pabrikan gitu deh ada limiternya buat legal di jalan raya

      • Dio Puja Altha

        Tapi itu khusu buat eropa, karena memang ada aturan batas kecepatan sampai 250Km/h

        • Rockmeo

          Gimana kalo tuh chiron dan regera y???
          Apa legal ny cuman di indo tanding sama metro mini???
          Hahaha

          • Dio Puja Altha

            Tapi yah, aturan itu ga terlalu ketat2 amat. Bawa aja ke Autobahn di jerman sampai 300km/h lebih boleh kok, tapi kalo itu ente mampu -.-

    • farid

      VW golf V GTi angka maksimun speedometernya sampai 300km/h tapi top speed aslinya cuma sekitar 233-234km/h

      • Dio Puja Altha

        Kalau itu mungkin buat mengakomodasi power ekstra jadi speedo ga mentok

  • M.U.Fathurrohman

    Tinggal pasang racechip jadi ????

  • AE86

    Teringat Combination lamp nya Camry.

    • AE86

      mirip

  • nusantara nusantara

    gedhe kenceng, duduk belakang, pegi ke nurburgring disopirin Sabine Schmitz’s

  • ekkyfir

    Stir nya bikin ngiler…. Walaupun bkn M7 murni, tp well done bmw udh mau out of the box

  • gen

    Bang, itu knalpot 4 lubangnya yg berfungsi 2 biji aja atau 4 4 nya?

  • Hamid Rosyidi

    Adakah pejabat pejabat yang mau ngebut sampai 250kmh?

  • Cauthelia

    Well,, V8 buat B7 emg paling jos deh,, soalnya tuner Alpina itu remove Valvetronic biar bisa terak msinnya. .
    Tpi,, gak ada yg bsa ngalahin ketenangan mesin I-6 n V12. .
    Buat aq,, V12 BMW itu kyak udh jadi heritage,, meskipun cuma punya M73 sma N73 doang. .