Mitsubishi Pajero dan Toyota Land Cruiser Akan Dilawan SUV Mewah Hyundai!

Mitsubishi Pajero dan Toyota Land Cruiser Akan Dilawan SUV Mewah Hyundai!
0  komentar

AutonetMagz.com – Urusan SUV mewah yang tidak berasal dari merek Eropa, beberapa pilihan paling jelas bagi kaum berduit biasanya jatuh pada Toyota Land Cruiser atau Lexus LX570. Duet Toyolexus ini jauh lebih terkenal di benak konsumen SUV mewah dibandingkan Mitsubishi Pajero (Tolong ya, Pajero, bukan Pajero Sport) yang sama-sama SUV 4WD sejati dengan citra mewah. Mitsubishi Pajero bahkan tak mampu mengekor penjualan Toyota Land Cruiser.

Tapi jika SUV mewah Jepang mendapat perlawanan dari Korea, bukankah itu menjadi hal yang menarik? Bukan tak mungkin lho, soalnya Hyundai tengah menggodok SUV besar berpenggerak 4WD yang konsepnya sudah dipublikasikan melalui Hyundai Grandmaster Concept. Jika tak ada aral melintang, SUV Hyundai ini harusnya meluncur tahun 2019 atau 2020. Menurut Car Sales dari Australia, SUV Hyundai ini akan melawan mobil seperti Toyota Land Cruiser dan Nissan Armada.

Sebenarnya dulu Hyundai punya SUV yang sejenis dengan Toyota Land Cruiser dan Mitsubishi Pajero, namanya Hyundai Terracan. Sayangnya, Terracan tidak berumur panjang. Urusan kemewahan, sepertinya tak perlu khawatir, mengingat Hyundai bisa memberdayakan orang-orang dari Genesis untuk membantu mendesain SUV yang mewah. Tinggal konstruksi SUV Hyundai ini yang masih tanda tanya besar.

Apakah SUV Hyundai ini bakal pakai platform unibody seperti Hyundai Palisade, atau Hyundai mau serius pakai konstruksi body-on-frame seperti Land Cruiser dan Pajero? Jika pilihan kedua yang dimaksud, ini bisa jadi menggelitik, soalnya Hyundai sekarang tak punya model yang bersasis body-on-frame. Toyota, Nissan dan Mitsubishi sih punya banyak, tapi Hyundai? Boro-boro. Double cabin Hyundai Santa Cruz nanti saja bakal pakai sasisnya Hyundai Santa Fe.

Menyenggol persoalan mesinnya nanti, pilihan mesin yang paling masuk akal buat SUV Hyundai ini kemungkinan besar jatuh pada mesin 3.300 cc V6 twin turbo. Itu adalah mesin yang sama dengan milik KIA Stinger dan sedan-sedan Genesis, tenaganya 365 hp. Untuk pasar yang suka mesin besar, pilihan mesin 5.000 cc V8 pun bukan mustahil untuk disematkan. Apa opinimu jika Hyundai bikin SUV mewah seperti Toyota Land Cruiser? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: