Honda Prospect Motor Resmikan Fasilitas Pengujian Mesin dan Bangun Pabrik Komponen Baru di Karawang

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Honda Prospect Motor Resmikan Fasilitas Pengujian Mesin dan Bangun Pabrik Komponen Baru di Karawang
0  komentar
Honda BR-V di fasilitas engine test drive Honda Indonesia

AutonetMagz.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan fasilitas Engine Test Bench yang berada di dalam area pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, pada tanggal 30 September 2015. Selain fasilitas tersebut, PT HPM juga menunjukkan berbagai penambahan investasi yang dilakukan untuk pabriknya, termasuk pembangunan pabrik komponen Crank Shaft yang rencananya akan mulai beroperasi pada tahun 2016. Tentunya, semua petinggi dan orang penting HPM hadir di sana.

Sekedar info, Engine Test Bench merupakan fasilitas untuk pengujian performa dan kualitas mesin yang diproduksi di pabrik PT HPM. Sebelumnya pengujian mesin produksi PT HPM dilakukan di Thailand, India atau Jepang. Dengan beroperasinya fasilitas Engine Test Bench di pabrik PT HPM, pengujian mesin dapat dilakukan di dalam negeri dengan lebih cepat dan efisien.

Fasilitas Engine Test Bench juga akan digunakan untuk pengujian terhadap komponen lokal untuk produksi mesin mobil Honda. Dengan demikian, fasilitas ini akan mempercepat proses pemenuhan lokalisasi komponen untuk mobil-mobil Honda yang dipasarkan di Indonesia. Untuk sementara, pabrik komponen yang saat ini dalam tahap pembangunan nantinya akan digunakan untuk memproduksi Crank Shaft.

Engine test facility Honda Indonesia

Selain kedua fasilitas yang diperlihatkan pada hari itu, PT HPM juga menyampaikan rencana pembangunan pabrik komponen Connecting Rod di area yang sama, yang rencananya akan mulai beroperasi pada tahun 2018.

Seperti halnya pabrik Crank Shaft, fasilitas ini juga digunakan untuk memproduksi komponen yang menurut regulasi LCGC harus diproduksi secara lokal. Nantinya pabrik ini akan berdiri di atas lahan seluas 4.000 m2 dan memiliki kapasitas produksi hingga 1.000 unit per hari atau 243.000 unit per tahun.

Tomoki Uchida, President Director PT HPM mengatakan, “Dengan total investasi senilai sekitar 500 milyar rupiah, berbagai fasilitas baru ini mempunyai peran penting dalam meningkatkan proses kontrol kualitas dari produksi kami, sekaligus mendukung proses lokalisasi komponen sehingga semakin cepat dan efisien”.

“Kami percaya bahwa investasi ini tidak hanya berperan penting untuk pengembangan bisnis Honda di Indonesia, namun juga akan memberikan dampak positif bagi industri otomotif serta masyarakat secara umum di Indonesia,” lanjut Uchida.

Ehem, bagi yang melihat foto pertama, khususnya yang lagi cari mobil baru, pasti autofokus ke Honda BR-V abu-abu deh. Tidak apa-apa kok, toh memang mobil ini sangat ditunggu-tunggu peluncurannya ke pasar, tapi sepertinya yang abu-abu itu sudah siap jalan ya? Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Defriano Febrian

    hahahaha beneran blum baca artikel langsung liat BR-V dah dipake buat inspeksi lapangan

  • renno rasdy

    jelas disengaja sepertinya itu BRV posisinya, soalnya semacam jadi background, btw, jadi sepertinya jelas lihat CRV versi perdana ya.

  • MdS

    Pencitraan (BR-V).
    Hahaha…

  • farid

    lihat penampakan honda BR-V sepintas mobil ini desainnya segar amat untuk mobil baru saat ini,apalagi belum diluncurkan,itu baru di foto belum lagi kalau lihat langsung.dibanding grand new avanza/veloz,BR-V desainnya lebih awet dibanding duo kembar yg kadang sudah bosan melihatnya

  • Biante

    Honda BR-V ganteng juga ya kalo dilihat dari depan.., kalo dilihat dari belakang baru kelihatan jeleknya :p