Mari Mengenal Varian-Varian dari Mitsubishi Xforce! Apa saja Perbedaannya?

by  in  Berita & Merek Mobil & Mitsubishi
Mari Mengenal Varian-Varian dari Mitsubishi Xforce! Apa saja Perbedaannya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi baru saja memperkenalkan SUV crossover terbaru mereka, Xforce pada gelaran GIIAS 2023 lalu. Mobil ini mendapatkan animo yang cukup positif dari masyarakat, hal itu dapat dibuktikan dari adanya 1100 SPK selama periode GIIAS 2023. Dari 1100 jumlah SPK tersebut, 95% didominasi oleh varian Ultimate alias varian tertinggi. Mitsubishi XForce sendiri untuk saat ini memiliki 2 varian yaitu Exceed dan Ultimate. Apa saja perbedaanya? mari kita bahas lebih lanjut.

Xforce Exceed

Perbedaan Yang Terlihat

Dari sisi eksterior, keduanya nyaris tidak ada perbedaan. Mohon maaf ada kesalahan karena di artikel sebelumnya, tercatat varian Exceed menggunakan velg single tone 17 inci dengan profil ban 225/50. Namun ternyata varian Exceed juga menggunakan velg dual tone 18 inci seperti varian Ultimate dengan profil ban 225/50 R18. Diantara kedua varian ini, pada sisi eksterior tidak ada perbedaan sama sekali, kecuali emblem Ultimate di pintu bagasi untuk menunjukkan varian.

Interior varian Exceed

Perbedaan baru terlihat di interior dan fiturnya. Tipe Exced memiliki interior dengan warna full black. Sementara varian ultimate tidak hanya warna hitam, tetapi juga warna mellange pada bagian tengah dashboard dan warna mocha pada bagian tengah jok dan door trim. Selain itu, varian Exceed memiliki panel instrumen dan speedometer yang lebih sederhana layaknya Xpander. Sedangkan untuk varian Ultimate memiliki panel instrumen full digital.

Interior varian Ultimate

Perbedaan yang Tak Terlihat

Beralih ke sistem tata suara, varian Ultimate memiliki layar infotainment terintergrasi berukuran12,3 inci dengan sound system yang didevelop oleh Yamaha. Sementara varian Exceed menggunakan layar 8 inci tanpa sound system dari Yamaha. Varian Exceed juga tidak memiliki mode berkendara wet, mud, dan gravel, hanya normal saja. Lalu, varian Exceed juga hanya memiliki 4 airbag, sementara varian Ultimate memiliki 6 airbag. Begitu juga dengan fitur Nano E pada AC yang hanya ada pada varian Ultimate.

Untuk harganya sendiri, masih dibanderol dengan harga yang sama dengan GIIAS , yakni Rp 412,9 juta untuk varian Ultimate dan Rp 379,9 juta untuk varian Exceed. Kesemua varian hanya tersedia dalam pilihan transmisi CVT. Unit-unit tersebut sudah bisa dipesan di dealer Mitsubishi di seluruh Indonesia, namun untuk pengiriman baru akan dijadwalkan pada bulan November mendatang.

Read Prev:
Read Next: