MINI Vision Urbanaut : Dari Kreasi Digital Menjadi Kenyataan

by  in  Berita & International & Merek Mobil
MINI Vision Urbanaut : Dari Kreasi Digital Menjadi Kenyataan
0  komentar

Autonetmagz.com – Pada Bulan November 2020, MINI memperkenalkan mobil kreasi digital mereka bernama MINI Vision Urbanaut. Bagi kalian yang seandainya menghayal supaya versi fisiknya jadi kenyataan, your wish is granted. Karena versi riil dari mobil konsep MINI telah diperkenalkan. Lantas, apa saja yang ditawarkan dari hasil digital yang menjadi kenyataan ini? Cekidot.

Interior Rasa Ruang Tamu Di Rumah

Dari desain, MINI Vision Urbanaut bisa dibilang mirip dengan versi kreasi digitalnya yang terdiri dari single sliding door serta atap yang dibuat dari kaca yang mahal. Belum lagi fascia yang minimalis nan modern, velg berwarna kebiruan yang nampak menyambung dengan ban, serta kaca depan yang bisa diangkat dan dibuka ketika mobil sedang diparkir. Dari dimensinya, MINI Vision Urbanaut nampak lebih panjang dari MINI favorite Indonesia, MINI Countryman. Sekeliling body-nya dihiasi oleh LED dengan perubahan yang cukup mencolok dari hasil rendering digital-nya adalah warna dari hijau muda menjadi silver muda. Interior dari MINI Vision Urbanaut inilah yang menjadi selling point dari Van EV yang futuristis ini, karena anda dibuat serasa di rumah, tepatnya seperti ruang tamu. Melalui mobil ini, MINI ingin menunjukkan kecerdasan mereka dalam menggunakan space selain memiliki desain yang beda banget dari kebanyakan MINI.

Beberapa pengamat mengatakan bahwa bahwa interior MINI Vision Urbanaut lebih ke arah lounge dibandingkan interior mobil, ya gak sih? Dimulai dari bentuk lantai, furnitur (bentuk kursi dan meja) dan model komponen berbahan kayu yang terlihat spacious, cozy, dan homy. Bahkan, kita bisa membayangkan MINI Vision Urbanaut sebagau sebuah resepsionis berjalan, atau mungkin sebuah ruang rekreasi berjalan. Nice design. adanya tanaman hias dan meja kecil. di interiornya makin membuat mobil ini terasa menyenangkan. Materialnya tidak memakai kulit & chrome dan MINI menyatakan mereka akan tidak menerapkan chrome dan kulit untuk beberapa kendaraan mereka di generasi yang akan mendatang. Gantinya pakai bahan apa? Pakai bahan ramah lingkungan yang bisa didaur ulang seperti wol, kain polyester dan kain tencel serta steering wheel dan lantai yang dibuat dari gabus.

MINI Moments

Mobil ini memiliki gimmick yang bernama “MINI Moments” yang terdiri dari chill, wanderlust & vibe – yang memiliki parfum sendiri, ambient lighting dan suara masing-masing yang khusus. Detailnya, mode Wanderlust berfokus pada kegiatan mengemudi dan pengemudinya dengan mengubah insturmen menjadi display rute, ETA, tempat wisata rekomendasi dan info-info mengemudi lainnya. Mode Vibe mengubah mobil ini menjadi sebuah miniclub dengan grafik equalizer diluar mobil, membuatnya bak menjadi head unit raksasa yang siap memutar lagu untuk digunakan nongkrong bersama. Sedangkan Mode Chill bisa digunakan untuk santai atau bekerja yang memberikan vibe seperti di area rekreasi yang sangat hijau dan menenangkan. Menarik? Jelas sangat menarik, namun nampaknya kita harus mengubur asa untuk mengharapkan sosok MINI Vision Urbanaut hadir dalam waktu dekat ini. Keren, namun kurang masuk akal untuk diwujudkan saat ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: