Goodyear Certified Tire Adjuster, Demi Klaim Garansi Lebih Nyaman

by  in Nasional
Goodyear Certified Tire Adjuster, Demi Klaim Garansi Lebih Nyaman
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa ban baru tentunya sudah dilengkapi dengan garansi yang bikin pemiliknya tenang, namun saat klaim garansi, proses pemeriksaan yang lama kadang bisa merepotkan juga bukan? Untuk itulah, PT Goodyear Indonesia melakukan pelatihan Certified Tire Adjuster (CTA) untuk para distributor ban Goodyear demi proses klaim ban mereka yang lebih cepat dan memudahkan pelanggan, termasuk proses sertifikasi bagi para peserta CTA.

Terutama yang akan diraih konsumen dengan adanya pelatihan CTA ini adalah klaim garansi yang jauh lebih cepat.”Jika ada konsumen yang ingin mengklaim bannya, konsumen tidak perlu sampai menunggu orang dari Goodyear datang dan memeriksa bannya. Personil distributor yang sudah kami latih dapat langsung memeriksa bannya, apakah itu rusak karena cacat produksi atau karena kesalahan pengguna,” ucap Abdi Hamka selaku CS Technical Support Goodyear Indonesia.

Sebelum memakai metode CTA, kami mengandalkan asosiasi TAC (Tire Adjuster Commitee) yang periodenya lumayan lama, bisa mencapai 3 bulan untuk klaim garansi. Dengan melatih distributor kami di CTA, pengecekan ban bisa langsung dilakukan di tempat dan hasil klaim diterima atau ditolak bisa keluar dalam waktu 1 minggu saja,” jelasnya. Acara CTA ini sudah berlangsung selama 17 kali, dan pesertanya akan terus dievaluasi seiring waktu.

Awalnya mereka akan bekerja dalam satu tim, namun saat mencapai level selanjutnya, mereka akan bekerja sendiri-sendiri dalam menentukan apakah satu ban itu cacat produksi atau rusak akibat pengguna,” terang Abdi Hamka. Jika terbukti karena cacat produksi, konsumen berhak mendapatkan ban baru, namun nanti jumlah kembang yang sudah dipakai konsumen akan dikonversi dalam Rupiah yang akan dibayar konsumen nantinya saat menerima ban pengganti.

Oh ya, layanan CTA ini tidak terbatas pada mobil biasa saja yang memakai dan memegang kartu garansi ban Goodyear, namun semua pengguna ban Goodyear sekalipun tidak memegang kartu garansi. Mobil truk pun bisa menikmati layanan ini ke distributor Goodyear yang memiliki personil CTA bersertifikat. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: