Mercedes Benz V-Class Kini Mendapat Sentuhan AMG Line

Mercedes Benz V-Class Kini Mendapat Sentuhan AMG Line
0  komentar

AutonetMagz.com – MPV Racing kembali bergema lagi, kali ini datangnya dari pabrikan three pointed star asal Jerman, Mercedes Benz. Mereka memang mempunyai divisi tuner in house AMG dan memangnya apa yang sedang dilakukan AMG? Mereka memberikan sentuhan kepada salah satu line up divisi Mercedes Van yaitu Mercedes Benz V-Class.

Memang Mercedes-Benz memisahkan engineering van-nya ke divisi yang berbeda karena memang Mercedes-Benz juga memproduksi kendaraan komersial juga tho? Ini merupakan hal yang pertama kali terjadi dimana AMG line juga menyentuh ke divisi Mercedes Van  dan pertama kalinya di Mercedes-Benz V-Class. Memang sih dress up van menjadi sesuatu yang populer di jaman sekarang, lihat saja Toyota Alphard G’s dan Ford Transit Sportvan.

Namun bila saya beberkan apa ubahan yang didapat V-Class setelah mendapat sentuhan AMG bisa jadi anda agak kecewa karena rupanya mereka hanya menyentuh interior-eksterior, tidak mesin. Ya ini sama seperti Toyota Alphard G’s toh hehe… Ubahan yang dilakukan adalah penggunaan body kit AMG line dengan gaya honeycomb besar ditambah sirip-sirip chrome. Velg diubah menggunakan light alloy 19 inchi dengan desain 7-spoke.

Untuk interior ada penambahan berupa sports pedal cluster dengan dilabur alumunium, trim carbon fiber. Selain itu ada menu opsional yang memoles tampilan V-Class ini seperti panoramic roof yang besar, center console yang besar, pendingin di kompartemen tengah, thermo-cup holders dengan imbuhan iluminasi LED, dua tempat iPad, dan AC untuk kursi belakang.

Meskipun tidak menyentuh mesin namun Mercedes-Benz V-Class AMG Line ini bermodalkan sistem pengereman 17 inchi, kaliper rem AMG dan suspensi sport dimana menurunkan ground clearance menjadi 15 mm lebih rendah dibanding standar. Untuk per dan shocknya sedikit lebih firm dibanding sebelumnya, tentunya sih pengendalian V-Class ini akan lebih ‘agile’ dibanding versi standard-nya. Oh ya masih ada AMG Line pack yang bisa diorder konsumen berupa Agility Control suspension yaitu frequency-dependent dan variable damping.

Trim AMG Line ini bisa dipesan di semua varian mesin Mercedes-Benz V-Class dan varian trim baik tipe Standard maupun tipe Avantgarde. Hanya sekedar pemoles saja sih namun sepertinya menarik juga tampilannya. Bagaimana pendapatmu? sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next:
  • Rafli Santosa

    kayaknya diluar negeri lagi trend MPV dg Dress Up body kit yg lebih sporty. Coba aja nih V-Class Bener2 nyentuh mesinnya,mungkin akan jadi MPV terkencang