Mercedes-Benz EQ S Akan Meluncur di Tahun 2020

Mercedes-Benz EQ S Akan Meluncur di Tahun 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Elektrivikasi mobil kini sedang terjadi, dan pabrikan – pabrikan mobil mulai mengembangkan mobil listrik mereka dalam berbagai bentuk dan segmen. Pun begitu dengan Mercedes-Benz yang akan mulai bergerak melalui sub merk mereka, Mercedes-Benz EQ. Nah, salah satu produk yang dicanangkan oleh Mercedes-Benz EQ adalah sebuah sedan mevvah sekelas Mercedes-Benz S-Class.

Yap, Mercedes-Benz EQ merencanakan sebuah produk bertenaga listrik yang setara Mercedes-Benz S-Class, namun uniknya tak, pihak pabrikan asal Jerman ini tak akan meniru para pesaing mereka seperti Audi dan Jaguar yang membuat lini produk yang sudah ada menjadi mobil listrik, namun membuat sebuah produk baru. Mobil lansiran Mercedes-Benz sendiri dijadwalkan akan hadir di tahun 2020 mendatang, dan hal ini sendiri dikonfirmasi oleh Michael Kelz, Pimpinan dari Proyek mobil berdimensi besar lansiran Mercedes-Benz dikutip via AutoCarMr. Kelz mengatakan bahwa pihaknya akan memiliki mobil listrik dengan ukuran yang sebesar Mercedes-Benz S-Class, namun tak akan menjadi sebuah Mercedes-Benz S-Class.

Mobil ini sendiri adalah Mercedes-Benz EQ S, yang akan menjadi varian yang melengkapi Mercedes-Benz EQ A yang bertipe hatchback dan juga Mercedes-Benz EQ C yang bertipe SUV. Nah, nantinya Mercedes-Benz EQ S sendiri tak akan menjadi sedan listrik satu – satunya yang ada di bawah Mercedes-Benz EQ. Yap, akan ada sebuah sedan listrik lainnya yang akan memiliki dimensi yang kurang lebih sama dengan Mercedes-Benz C-Class, dan sudah jelas kelasnya ada di bawah Mercedes-Benz EQ S ini. Walaupun akan dibuat berbeda dengan Mercedes-Benz S-Class, Kelz memastikan bahwa Mercedes-Benz EQ S akan menjadi produk yang statusnya sama dengan Mercedes-Benz S-CLass, yaitu sedan mevvah yang sekaligus menjadi top of the line dari mobil listrik Mercedes-Benz EQ.

Nah, secara dimensi sendiri pastinya Mercedes-Benz EQ S akan hadir dengan perawakan yang bongsor, dan dengan bentuk baterai yang cukup ringkas. Ringkasnya baterai di Mercedes-Benz EQ S ini memungkinkan mobil ini untuk memiliki overhang depan dan belakang yang pendek, namun jarak sumbu rodanya panjang. Walau sampai hari ini model konsep dari Mercedes-Benz EQ S belum diumbar ke publik, Kelz mengatakan bahwa mobil ini akan siap dua tahun mendatang karena pihaknya sudah melihat model konsepnya yang belum terpublikasi itu. Namun walaupun Mercedes-Benz EQ S diperkirakan akan muncul di 2020, nyatanya mobil tersebut tak akan dijual di tahun tersebut.

Mercedes-Benz EQ S diperkirakan akan mulai berkeliaran di jalan pada tahun 2022, alias dua tahu setelah diperkenalkan. Dengan adanya Mercedes-Benz EQ S, maka nantinya diperkirakan Mercedes-Benz akan memiliki sekitar 20 produk yang menggunakan tenaga listrik secara murni. Jadi, bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: