Mercedes Benz Beberkan Teknologi Advanced Digital Light Terbarunya!

by  in  Berita & Mercedes-Benz
Mercedes Benz Beberkan Teknologi Advanced Digital Light Terbarunya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita semua tahu bahwa pabrikan pabrikan mobil ras Aria yaitu Audi dan BMW sudah mengembangkan teknologi lampu laser terbaru mereka. Teknologi lampu masa depan ini menggunakan teknologi laser untuk memperbesar jangakauan lampu agar objek didepannya dapat jauh terlihat. Mercedes-Benz sebagai rival abadi kedua merk tersebut nampaknya tidak ingin kalah, mereka juga mengembangkan teknologi lampu terbaru mereka yaitu dinamakan dengan “Advanced Digital Light”.

DIGITAL LIGHT: Mit der neuen HD-Scheinwerfergeneration lassen sich hochauflösende Projektionen auf die Straße beamen. ; DIGITAL LIGHT: The new generation of HD headlamps can project high-resolution images onto the road surface.;

Teknologi Advanced Digital Light ini berbeda dengan teknologi Laserlight yang dimiliki Audi dan BMW. Ia tidak menggunakan teknologi Laser untuk lampunya, melainkan menggunakan teknologi micromirrors yang terdiri dari satu juta cermin kecil yang dapat diatur secara individual untuk memproyeksikan cahaya dari 8.192 titik LED secara maksimal dan minim glare yang mengganggu pengemudi maupun pejalan kaki di arah yang berlawanan dengan mobil.

DIGITAL LIGHT: Erste Prototypen der neuen HD-Scheinwerfergeneration wurden im November 2016 bereits in Demonstrationsfahrzeugen verbaut und der Fachöffentlichkeit präsentiert. ; DIGITAL LIGHT: The first prototypes of the new HD headlamp generation have already been installed in demonstration vehicles and showcased to industry specialists in November 2016. ;

Menurut Mercedes Benz, teknologi Advanced Digital Light ini tidak dikembangkan seperti merk Audi dan BMW yang mengejar jarak jangkau yang jauh, namun Advanced Digital Light ini lebih berfokus kepada pantulan sinar yang maksimum namun tidak menyakitkan mata dan minim glare yang dapat membahayakan pengemudi mobil lainnya maupun menyilaukan pejalan kaki yang lewat di depannya.

DIGITAL LIGHT: Die neue HD-Beamer-Technologie von Mercedes-Benz erkennt über die Sensoren im Fahrzeug andere Verkehrsteilnehmer und kann die Lichtverteilung optimal an die Umgebung anpassen. Dabei können die Köpfe der entgegenkommenden Verkehrsteilnehmer vom Lichtstrahl ausgespart werden, um so zuverlässig deren Blendung zu vermeiden. ; DIGITAL LIGHT: The new HD projector technology from Mercedes-Benz uses sensors on the vehicle to identify other road users and ideally adapt the light distribution to the environment. In this process, the heads of oncoming road users can be shielded from the light beam to reliably prevent dazzling them.;

Selain itu, teknologi LED pada lampu ini juga snagat advanced sampai sampai lampu ini mampu bertindak layaknya proyektor yang bisa menampilkan gambar atau logo simbol pada objek yang dipantulkannya. Logo atau simbol yang ditampilkan nantinya dapat membantu pengemudi lain maupun pejalan kaki yang ingin menyeberang jalan sehingga dapat meminimalisir kecelakaan akibat kurangnya visibilitas pada waktu malam hari.

Untuk tanggal dan kepastian kapan teknologi tersebut diaplikasikan nampaknya masih belum jelas, tetapi Mercedes Benz akan memastikan teknologi ini akan secepatnya diaplikasikan pada model produksi massal mereka. Kita tunggu saja!

Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: