Mercedes Benz AMG Mau Seriusi Supercar Baru Berteknologi F1?

Mercedes Benz AMG Mau Seriusi Supercar Baru Berteknologi F1?
0  komentar
mercedes-benz-vision-gran-turismo

AutonetMagz.com – Bagi Mercedes Benz AMG, rasanya percuma kalau kemenangan, riset, teknologi dan kejayaan mereka pada kancah Formula 1 di dua musim terakhir tidak diejawantahkan ke dalam sebuah mobil yang bisa dipakai oleh konsumennya. Tentu saja maksudnya sebuah supercar, tapi mereka ingin yang lebih sadis daripada AMG GT S atau AMG GT R yang konon katanya masih dalam tahap pembangunan.

Menurut Autocar, Mercedes Benz akan berjibaku untuk bisa membuat supercar baru dengan basis teknologi mobil F1 mereka, dan diklaim sama-sama menggunakan mesin V6 plus sistem hybrid yang diletakkan di bagian tengah mobil, persis seperti mobil F1 mereka, tapi entah mesin V6-nya pakai turbo atau tidak. Strukturnya sendiri dibuat seniat mungkin dengan bahan serat karbon, namun penggeraknya masih misterius, apakah RWD atau AWD.

mercedes benz amg gts

Tapi kalau benar-benar berorientasi ke teknologi F1 sih, harusnya RWD lah ya? “Menurut pemikiran saya, kita sekarang berada di level di mana kita sanggup membuat model baru yang didedikasikan khusus oleh AMG, mobil ini akan sangat berbeda daripada AMG GT,” ujar Tobias Moers, boss dari Mercedes Benz AMG.

Seorang informan rahasia pun sudah bisa membocorkan lagi sedikit-sedikit.”Kami bisa membuatnya, kami punya teknologi hybrid yang paling padat yang pernah ada pada mobil F1. Sistem hybrid ini akan menjadi satu ide cemerlang dan brilian saat kita memanfaatkannya untuk sebuah supercar yang bisa dipakai di jalanan,” katanya.

mercedes benz mclaren slr stirling moss

Jadi, kapan supercar hybrid V6 ini akan keluar? Mmmm… Sepertinya masih lama, mengingat Mercedes Benz sekarang sedang fokus untuk membuat AMG GT R yang mesin V8 twin turbonya akan dibuat lebih ganas. Menarik nih, meski mesinnya lebih kecil dari AMG GT yang V8, tapi supercar bermesin V6 ini bakal jadi pembuktian teknologi Mercedes Benz di F1 yang bisa dipakai konsumen. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: