Mercedes AMG GT R Keluar Dari Kandang Dengan Tenaga 577 HP

0  komentar

AutonetMagz.com – Berbeda dengan tipe Mercedes AMG yang selalu dicitrakan oleh pabrikan berlambang bintang sebagai mobil elegan nan berperforma. Untuk AMG GT R nampaknya Mercedes ingin mengeksplorasi sisi buas dari supercar mereka yang satu ini. Mobil ini pun juga turut tampil pada gelaran Goodwood Festival of Speed 2016 yang digelar baru-baru ini. Setelah kami menyaksikan videonya di YouTube sih, kami jadi paham kenapa Mercedes AMG malah menonjolkan sisi liar dalam iklan terbarunya.

Mercedes-AMG-GT-R-2016-front-grille

Sebagai perbandingan, AMG GT R mempunyai bobot sekitar 1,554 kg, atau bisa diartikan lebih ringan 90 kg dibandingkan dengan AMG GT S. Secara mesin pun juga cukup istimewa karena mempunyai mesin V8 biturbo dengan tenaga 577 hp dan torsi 700 Nm. Selain itu Mercedes AMG juga melengkapinya dengan transmisi dual clutch 7-speed yang memberikan perpindahan cukup cepat. Alhasil 0-100 km/jam dapat diraih dalam 3.6 detik, selain itu topspeed yang diperoleh mobil ini berkisar hingga 318 km/jam. Artinya lebih kencang 8 km/jam dan lebih cepat 0.2 detik dari AMG GT S.

Mercedes-AMG-GT-R-2016-interior

Meski mobil ini belum melakukan serangkaian tes ketat di Nurburgring, namun goal dari Mercedes AMG sendiri hanya ingin GT R bisa lebih cepat di arena drag race. Meski begitu mereka tetap memperhatikan masalah handling dengan berbagai part yang terinspirasi dari AMG GT3 seperti grilll vertikal, air intake besar, rear wing besar, double diffuser danĀ forged alloy wheel 20-inchi yang ringan. Active aero juga turut disematkan pada bawah kolongnya, componen karbon ini berhasil meningkatkan performa cornering saat kecepatan tinggi.

Mercedes-AMG-GT-R-2016-rear

Selain itu ada pula setup suspensi adaptif 3-mode dan sistem Active Rear-Wheel Steering yang dikombinasikan dengan sistem 9-way traction control. Sehingga saat di tikungan, ban belakang juga ikut berbelok dan dengan traction control tersebut dapat meminimalkan slip, alhasil GT R diklaim lebih stabil di tikungan dibandingkan GT S. Untuk bagian kabin Mercedes AMG memberikan sentuhan spesial dengan AMG Sport Bucket Seat yang dibungkus jok kulit nappa. Selain itu Mercedes AMG juga menambahkan jahitan warna kuning, seat belt berwarna kuning, trim gloss hitam serta AMG Interior Night package yang terdiri dari paddle shift berwarna hitam, steering wheel bezel, door sills dan boot cross member.

Mercedes-AMG-GT-R-2016-engine

Terakhir adalah AMG GT R diberikan sistem exhaust dengan suaranya yang sangat mantap, suara yang berat dan berotot ini dikatakan Mercedes AMG sebagai “genuine race car sound”. Suara knalpotnya dapat diatur sesuai dengan pengaturan AMG Drive Select Mode yang dikontrol secara individu dengan sebuah tombol. Namun apabila kita mengatur pada Sport Plus atau Race Mode maka anda dapat mendengar gelegarnya “Green Hell Beast” yang didesain Mercedes AMG. So sebelum berikan komen, monggo tonton dulu video pada link diatas, suaranya lumayan buat penyegar ngabuburit anda.

Read Prev:
Read Next:
  • Levi

    Cakeeeep ?

    Entah kenapa sejak lihat videonya Lexus LFA di Top Gear, gw slalu bandingin 0-100’nya LFA sm mobil sport lain

    Brrti Mercy AMG GT R ini cm selisih dikit ya ama LFA (0-100 3.7 detik) ? Padahal LFA V10 Naturally Aspirated lho

    • Ananda Ramadhan

      mungkin lu tergila”sama Lexus LFA wkwkwkwk,gue jg seneng sama LFA

      • Levi

        Wkwkwkw iye gan, suara mesinnya itu yg bahkan bs bikin pakde Clarkson lgsg jatuh cinta ?

        • Sudah besar

          Iya suara THE ROAR OF ANGEL

          • nusantara nusantara

            suara merdu gan, apa lagi dah masuk red line

          • Sudah besar

            yap….

  • Yustinus

    Ngeliat AMG GTS, SLS AMG aja suka bikin turning head dijalan. Apalagi ini.. Good job Benz

  • Oki Ngew

    Kayaknya lebih cantik yg amg gts.. simply beautiful