Mari Kita Sambut Mazda MX-5 2015 SkyActiv

Mari Kita Sambut Mazda MX-5 2015 SkyActiv
0  komentar
Cover-MX5-Skyactiv

AutonetMagz.com – Akhirnya Mazda MX-5 generasi terbaru telah menampakkan wujudnya. Salah satu mobil legendaris Mazda ini sekarang tampil lebih agresif berkat bahasa desain Kodo yang tercampur sempurna dengan platform compact roadster tradisional khas MX-5, namun memiliki sejumlah kecanggihan SkyActiv andalan Mazda. Mari kita telusuri bersama roadster yang pernah mendapat rekor Guinness Book of World Records di tahun 2000 sebagai mobil sport paling laris sepanjang sejarah hingga kini.

Mazda-MX5-SkyActiv

Tampilan depan MX-5 baru ini sangat mengintimidasi, berkat grilnya yang ekstra besar dan lampu sipitnya yang menyerupai mata manusia yang sedang menatap tajam. Ujung kap mesinnya didesain lebih rendah untuk aerodinamika yang lebih baik. Dilihat dari depan, mobil yang juga disebut Mazda Roadster ini kelihatan lebih pipih dan lebar dibandingkan generasi sebelumnya.

Mazda-MX5-Rear

Melihat desain belakangnya, kami menyukai stoplamp baru berbentuk lingkaran dengan sedikit lampu tambahan di sampingnya, karena sekilas menyerupai stoplamp milik Ferrari California. Jujur saja, secara keseluruhan Mazda MX-5 terbaru ini memang kelihatan seperti Ferrari California versi murah menurut kami, apalagi warna merahnya mirip dengan warna merah Rosso Corsa dari Ferrari.

Pelek-MX5-Skyactiv

Satu yang membuat kami bingung sejenak adalah peleknya yang kini berubah menjadi empat baut, padahal MX-5 sebelumnya memiliki lima baut pelek. Penggunaan bannya juga kelihatan lebih tebal daripada pendahulunya, namun tidak masalah, sebab kami sudah terbuai dengan keindahan bodinya.

Interior-Mazda-MX5

Interiornya pun tetap mempertahankan ciri khas Mazda, mulai dari desain dasbor, setir dan jok. Head unit dengan monitor touch screen pun sudah hadir, berikut dengan jog pengendali di dekat rem tangan yang mirip dengan kontrol iDrive ala BMW.

Mazda-MX5-Roof-Up

Mobil ini masih menggunakan soft top untuk melindungi penunggangnya dari hujan dan panas, namun bukan mustahil akan tersedia versi hard top di kemudian hari, apalagi filosofi “The Pursuit of Driving Pleasure” masih dipegang teguh oleh MX-5 teranyar ini, terlebih sebagai generasi terbaru yang mendapat dukungan teknologi SkyActiv, MX-5 diklaim memiliki fun to drive yang lebih baik dibanding pendahulunya, apalagi sasisnya kini lebih ringan 100 kilogram sehingga performanya bisa dirasakan lebih baik bagi siapapun yang mengendarainya.

Stoplamp-Mazda-MX5

Belum ada spesifikasi teknis mengenai mesin dan fiturnya, sebab Mazda baru akan meluncurkan mobil ini secara resmi di tahun 2015. Bagi para driving enthusiast tanah air, sebaiknya siapkan kocek dan garasi anda mulai sekarang untuk menyambut mainan baru ini. Keren yah!

Read Prev:
Read Next:
  • wajahnya koq cemberut gtu sich??
    udah gitu belakangnya niru BMW Z4

    • Hillarius Satrio

      beberapa orang juga bilang kalo ini mirip campuran S2000, MX5 sama Z4

  • mobil impian gw bangettt

  • Dhika

    jauh dari ekspektasi dari konsep mx-5 skyaciv 2015 sebelumnya terutama bagian depan, di konsep yang sebelumnya lekukan bodi belakang mirip Jag E-Type

  • Dhika

    BTW taillightnya ada sentuhan RX-8 ya?

  • Dhika

    overall keren banget

  • Anugrah

    Di luar negeri harganya termasuk murah kenapa disini jadi barang mahal n mewah ya?