Mengenal Hyundai Palisade Facelift Lebih Dalam, Banyak Improvement Tak Kasat Mata!

Mengenal Hyundai Palisade Facelift Lebih Dalam, Banyak Improvement Tak Kasat Mata!
0  komentar

AutonetMagz.com – Minggu lalu, Hyundai Indonesia telah meluncurkan penyegaran dan penyempurnaan dari SUV flagship mereka, Hyundai Palisade. Sebagaimana yang kita tahu, ada banyak perubahan di sisi eksterior, interior, dan fitur-fitur baru yang belum ada di versi sebelumnya. Namun, yang diperbaharui ternyata tidak sampai di situ saja, ada improvement pada ride quality yang meliputi penyesuaian suspensi serta improvement pada peredaman dan aerodinamika. Hal-hal ini tentu saja tidak bisa dilihat dengan kasat mata.

Lebih Disempurnakan Lagi

Tim engineer Hyundai ingin meningkatkan level kemewahan dari Palisade, meskipun sudah berstatus sebagai flagship dari SUV-nya Hyundai. Dari beberapa sektor yang mengalami perubahan, kualitas berkendara tidak luput dari pengembangan demi meningkatkan rasa mewah Palisade” kata Pak Bonar Pakpahan, selaku Product Expert dari PT Hyundai Motors Indonesia.

Dari sektor suspensi, Hyundai Palisade facelift ini menggunakan katup shock absorber dengan Selective Damper Control (SDC). Berbeda dengan versi pre-facelift yang menggunakan Preload Linear Damper (PLD). Penggunaan katup Selective Damper Control (SDC) ini diklaim dapat memberikan kestabilan ekstra saat menikung dalam kecepatan tinggi, mengurangi body-roll, dan memberikan kenyamanan ekstra saat mobil melintasi jalan berlubang.

Sektor Peredaman Juga Ditingkatkan

Kemudian dari sektor Noise, Vibration, and Harshness (NVH) atau peredaman, Hyundai mengurangi tingkat road noise dengan mengaplikasikan penutup pada lubang di atas subwoofer. Selain itu, Hyundai juga menutup lubang di housing roda belakang dengan Polyurethane Foam serta meningkatkan ketebalan insulasi di beberapa titik seperti wheel guard, speaker, bumper, dan bagasi. Hyundai juga mengaplikasikan bushingdifferential dengan desain baru untuk meredam getaran dari jalan.

Untuk mengurangi wind noise, pada Hyundai Palisade facelift terdapat insulasi di spion dan kaca akustik di jendela pintu penumpang depan dan pintu belakang. Lalu pada sektor aerodinamika, Hyundai Palisade facelift ini ditambahkan beberapa cover di bagian bawah mobil seperti di bawah ruang mesin, bumper lip, center tunnel, center floor, dan bagian belakang. Selain itu, Hyundai juga mendekatkan jarak antara bumper dan radiator untuk meningkatkan aliran udara dari depan.

Read Prev:
Read Next: