McLaren Umumkan Kemitraan Baru Untuk Memasok Mesin V8 Hybrid

by  in  Berita & International & Mclaren
McLaren Umumkan Kemitraan Baru Untuk Memasok Mesin V8 Hybrid
0  komentar

AutonetMagz.com – Perusahaan supercar asal Inggris, McLaren, telah mengumumkan kemitraan jangka panjangnya dengan pemasok mesin Ricardo. Ricardo nantinya akan memproduksi unit mesin V8 generasi berikutnya sebagai bagian dari kesepakatan investasi jangka panjang yang akan mereka lakukan. Kesepakatan ini melanjutkan hubungan jangka panjang antara kedua perusahaan asal Inggris tersebut.

Lanjutkan Kemitraan

Dirancang in-house oleh tim powertrain McLaren, Ricardo berperan membangun mesin V6 dan V8 yang akan menggerakkan McLaren hybrid baik itu untuk yang sudah diproduksi saat ini maupun yang akan datang. Nah, mesin V8 baru tersebut akan menggerakkan generasi berikutnya dari supercar hybrid yang akan datang.

Kesepakatan ini sekaligus memastikan Ricardo akan menyuplai varian hybrid dan non-hybrid. Selain itu, bersama dengan McLaren, Ricardo akan melakukan investasi signifikan lebih lanjut dalam fasilitas produksi mesin high peformance di Shoreham, dengan lebih dari 100 insinyur dan teknisi manufaktur ahli yang berdedikasi untuk menyediakan high peformance powertrain untuk McLaren.

Sudah Sejak 2011

For your information, sejak McLaren 12C produksi seri pertamanya diperkenalkan pada tahun 2011, Ricardo telah memproduksi sekitar 34.000 mesin McLaren di fasilitas perakitan yang dibangun khusus di Shoreham-by-Sea. Nantinya mesin-mesin tersebut akan dikirimkan ke pusat produksi McLaren, di Woking, Surrey, tempat McLaren merancang dan membangun supercarnya.

Sama seperti McLaren, Ricardo memiliki catatan prestasi teknik yang terbukti, memberikan teknologi
kinerja tinggi dan standar kualitas produk tertinggi yang didukung oleh rantai pasokan. Dengan
kesepakatan ini, kami berharap dapat melanjutkan hubungan yang sudah mapan dan sangat sukses
kami dengan McLaren pada dekade ketiga
.” kata Graham Ritchie, selaku Chief Executive Officer dari Ricardo

Read Prev:
Read Next: