McLaren Garap Mobil GT Baru yang Lebih Lega dan Nyaman untuk Dipakai Harian

McLaren Garap Mobil GT Baru yang Lebih Lega dan Nyaman untuk Dipakai Harian
0  komentar
mclaren-p1-yellow

AutonetMagz.com – Semua mobil McLaren baru mulai dari MP4-12C, 650S, P1, 675LT dan 570S rata-rata tidak difokuskan untuk penggunaan sehari-hari , meski memang ada saja orang yang cukup kuat untuk memakai salah satu dari kelima mobil tersebut minimal sehari sekali. Untuk itu, McLaren segera membuat model Gran Turismo (GT) baru yang lebih nyaman digunakan sehari-hari dan tak melelahkan untuk perjalanan jauh.

Sekedar info, contoh-contoh mobil GT buatan Eropa adalah mobil seperti Ferrari California, Aston Martin Vanquish, Bentley Continental GT, Maserati Gran Turismo dan lain-lain. Sekarang McLaren 570S adalah mobil termurah McLaren, tapi mobil GT baru ini bakal dibanderol di bawah 570S dengan interior yang lebih lapang.

mclaren-650s

Mobil GT 2 pintu ini akan dibangun menggunakan carbon-fiber tube chassis yang sama dengan 650S dan 570S. Satu petunjuk desain yang bisa ditelaah adalah desain kaca jendela akan lebih luas dan dominan di bagian atap untuk meningkatkan visibilitas, khususnya ke arah belakang serta memberi headroom yang lebih layak.

Selain kenyamanan interior, mobil GT ini bakal menggunakan mesin dan setup handling yang identik dengan McLaren 570S. Artinya, mobil GT ini akan menggunakan unit 3.800 cc twin turbo V8 bertenaga 562 hp. Seperti yang pernah kami bilang sebelumnya, agaknya McLaren sangat terobsesi dengan satu-satunya mesin yang ada di semua mobilnya ini. Mulai dari 570S sampai P1, semuanya pakai mesin 3.800 cc twin turbo V8, entah apa alasannya.

McLaren-570S-butterfly-Doors-system

Kemunculannya akan ditandai dengan hadirnya sebuah mobil konsep di tahun depan, namun masih tidak jelas kapan ia akan masuk jalur produksi dan seberapa mahal harganya nanti. Siap-siap ya untuk mobil GT Eropa lainnya, kalian bakal kedatangan pesaing baru dari McLaren. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: