McLaren Rilis Teaser Hypercar P15, Calon Teror Baru!

by  in International&Mclaren
McLaren Rilis Teaser Hypercar P15, Calon Teror Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kebangkitan McLaren di abad 21 sebagai pabrikan mobil mandiri ditandai dengan munculnya MP4-12C. Bertahun-tahun kemudian, mereka sudah merapikan jajaran model mereka menjadi Sport Series, Super Series dan Ultimate Series. Sport series diwakili 570S dan 570GT, Super Series ada 720S dan Ultimate Series bisa dikenal via McLaren P1. Nah, sepertinya bom Ultimate Series baru dari McLaren akan meledak sebentar lagi.

McLaren mengunggah teaser baru hypercar hybrid mereka yang akan duduk sebagai pengganti P1 di Ultimate Series. Potongan gambar yang dipublikasikan menampilkan beberapa ventilasi udara serta lampu rem LED yang hanya segaris. Menyusul teaser sebelumnya yang menampilkan 3 buah knalpot yang seolah menghadap ke atas, McLaren ini harusnya punya desain yang brutal. Ekspektasi kami, setidaknya harus selevel dengan Mercedes-AMG Project One.

McLaren bilang, mereka akan mengungkap tabir mobil terekstrim ini pada tanggal 10 Desember begitu lewat tengah malam di zona waktu Inggris. Proyek ini diketahui bernama BP23, dan sebisa mungkin akan mengambil karakter McLaren F1 sebagai satu-satunya supercar di dunia yang bisa dipakai 3 orang dengan proper. Iya dong, setir di tengah, satu jok di tengah lalu dua jok sisanya di kiri dan kanan belakang, jadi bisa bawa istri dan 1 anak di McLaren F1.

Jika benar adanya, akan menjadi menarik kala konfigurasi jok langka ini kembali hidup. Enaknya lagi, ia bisa dipasarkan di negara mana saja tanpa khawatir soal negara tersebut pakai setir kiri atau kanan jika ia punya setir di tengah. Iya dong, setir tengah mah bebas. “Dengan mengorbankan penggunaan harian untuk memberikan pengalaman pengemudi paling intensif di sekitar sirkuit, mobil Ultimate Series yang baru akan menjadi McLaren yang terkuat,” kata McLaren.

Sudah ada petunjuk di sini, bahwa mungkin ia takkan terlalu ramah buat harian. Akan tetapi jaminan sebagai McLaren paling ekstrim yang berstatus road legal bisa jadi jaminan mutu. Mesin yang dipakai kemungkinan mesi 4.000 cc V8 twin turbo yang sama dengan McLaren 720S, namun dibantu sistem hybrid seperti layaknya P1. Jika P1 saja sudah 903 hp, bisa jadi mobil baru ini sudah tembus 930 hp mungkin. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: