Lamborghini Adakan Lomba Arsitektur Internasional, Tertarik?

Lamborghini Adakan Lomba Arsitektur Internasional, Tertarik?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kamu seseorang yang punya talenta di bidang arsitektur? Siapkan segala peralatan dan idemu untuk mengikuti salah satu lomba bergengsi dari merek terkenal di dunia, Lamborghini. Banteng ngamuk Italia yang tidak jadi kurban saat Idul Adha kemarin ini mengadakan kontes arsitektur internasional bernama Lamborghini Road Monument, di mana peserta diminta mendesain 2 instalasi atau karya yang akan mempercantik Sant’Agata Bolognese.

Untuk mempercantik kota yang menjadi kampung halaman Lamborghini itu, sebaiknya karya yang mau dibuat mengambil inspirasi dari citra merek Lamborghini juga. Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk memberikan identitas baru di tempat itu dengan dua instalasi yang akan menandakan adanya arsitektur kontemporer melalui interpretasi mereka dari filosofi Lamborghini, yakni “visionary, cutting edge and stylistically pure”.

museum-lamborghini

Tiap partisipan akan dikenakan uang pendaftaran 75 Euro (1,1 juta Rupiah), tapi jika mendaftar setelah tanggal 2 Oktober, biayanya naik jadi 150 Euro (2,2 juta Rupiah). Semua informasi mengenai lomba ini bisa dilihat di www.youngarchitectscompetitions.com, dan deadline pengumpulan karya adalah 2 November 2016. Pemenang utama berhak melihat karyanya diwujudkan jadi nyata dan dipajang, dan berhak membawa pulang hadiah 12.000 Euro (178 juta Rupiah).

Ada pula hadiah tambahan dengan total senilai 20.000 Euro (296 juta Rupiah). Untuk kontes ini, Lamborghini bermitra dengan YAC, Young Architects Competitions, promotor terkemuka kontes arsitektur, dan disponsori oleh Emilia-Romagna Region, Kota Bologna, Sant’Agata Bolognese, Academy of Fine Arts of Bologna dan Unindustria Bologna.

lamborghini-aventador-superveloce-roadster-top

Juri kontes ini adalah sebagai berikut : Zaha Hadid Architects, Studio Fabio Novembre, Studio Libeskind dan Foster + Partners bersama dengan Francesco Dal Co, Editor dari «Casabella»; Giuseppe Cappochin, Presiden Italian Professional Association of Architects. Lalu ada Annalisa Trentin dari University of Bologna dan Stefano Domenicali, CEO Automobili Lamborghini.

Saat membuat karya atau instalasi, Lamborghini meminta untuk memperhatikan aspek keselamatan dan ramah lingkungan. Proyek-proyek harus mendukung penggunaan bahan yang tidak mengandung polutan dan teknologi ramah lingkungan, sesuai dengan strategi yang dikejar oleh Automobili Lamborghini. Bagaimana, kamu tertantang untuk mengikuti kontes ini? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: