Mau Beli Mobil Bekas Secara Online? Perhatikan 7 Hal ini!

by  in Advertorial&Serba 7
Mau Beli Mobil Bekas Secara Online? Perhatikan 7 Hal ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian ingin membeli sebuah mobil bekas? Saat ini ada banyak cara untuk yang ingin membeli mobil – mobil second hand, dan rata – rata cukup mudah untuk diakses. Mulai dari banyaknya show room mobil bekas, hingga banyaknya layanan berbasis online untuk membeli sebuah mobil bekas pakai tersebut. Yap, kalian bisa membeli mobil bekas hanya dengan mengakses melalui smartphone. Namun mungkin bagi sebagian kalangan masih ragu untuk mencoba membeli mobil bekas secara online, dan hal ini wajar, karena dunia maya memang penuh dengan tantangan dan juga orang – orang yang berniat buruk. Oleh karenanya, kami akan memberikan beberapa poin yang berguna bagi anda yang masih ragu – ragu ataupun takut untuk membeli mobil via online, dan kali ini kami akan membahas salah satu dari penyedia layanan untuk membeli mobil bekas secara online, yaitu Momobil.id.

1. Pilih Situs Penyedia Layanan Itu Yang Terpercaya

Nah, bagian ini adalah bagian yang paling penting dalam membeli mobil bekas secara online, yaitu pastikan kalian pilih situs penyedia layanan yang memang capable dan juga reliable dalam layanannya, seperti Momobil. Capable dalam hal ini adalah situs ini mampu memberikan jaminan bahwa mereka berani menjamin untuk setiap kendaraan yang dijual di situs mereka dimonitor dan diseleksi dengan baik, sehingga kondisi dari kendaraan tersebut layak untuk digunakan oleh para calon pembelinya di kemudian hari. Nah, untuk reliable sendiri adalah saat situs penyedia layanan ini mampu memberikan fitur yang mumpuni untuk kebutuhan calon konsumennya, mulai dari fitur pencarian yang lengkap dan detail, bahkan menyeluruh hingga daerah, tahun, brand dan harga, hingga adanya fitur perbandingan antar mobil.

2. Pastikan Koleksi Mobilnya Yang Lengkap

Dalam memburu mobil bekas, maka kalian akan dihadapkan pada pilihan yang sejatinya hampir tak terbatas, karena kita tahu bahwa mobil bekas jumlahnya banyak, baik secara varian, merk, atau bahkan tahun. Nah, layanan online yang kalian gunakan haruslah mampu mengakomodir kebutuhan kalian dengan memberikan koleksi kendaraan yang lengkap kan? Seperti Momobil. Kelebihannya apa? Kalian akan leluasa untuk memilih. Sedangkan jika layanan lain memiliki koleksi mobil yang terbatas, maka jelas kalian juga akan memiliki pilihan yang lebih sedikit. Lengkapnya koleksi mobil dalam layanan online juga bisa memberikan jalan bagi kalian untuk menemukan mobil yang benar – benar pas dengan kebutuhan dan keinginan kalian.

3. Transaksinya Mudah

Nah, hal ini juga menjadi sorotan utama dari berburu mobil bekas secara online, yaitu masalah transaksi. Seperti tujuan utama layanan online, yaitu mempermudah proses jual beli, maka layanan jual beli online yang kalian pilih haruslah memiliki transaksi yang mudah, jelas, dan tidak berbelit – belit, apalagi jikalau konsumen ingin mengajukan kredit mobil bekas online. Intinya, jikalau transaksinya mudah, maka kita juga akan dimudahkan untuk mengurus segara kelengkapan hingga mobil bisa di serah-terimakan kepada kita. Namun jika persyaratan dan juga transaksinya sudah rumit, maka sebaiknya kalian hindari saja daripada stress dan malah membeli mobil yang salah.

4. Aman & Diawasi Pemerintah

Selain mudah, transaksi untuk membeli mobil bekas secara online juga harus aman. Indikator aman disini sebenarnya cukup mudah, yaitu layanan online tersebut haruslah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga segala transaksi bisa berjalan sesuai dengan hukum & peraturan yang berlaku, dan juga meminimalisir terjadinya kecurangan ataupun tindak kejahatan. Maka dari ini, jelas poin ini adalah poin paling penting dalam menentukan layanan online yang akan digunakan untuk berburu mobil bekas.

5. Jika Memungkinkan, Bisa Tukar Tambah

Nah, kasus ini memang kasus yang cukup spesial karena mungkin tidak akan terjadi di semua orang. Bagi beberapa pemilik mobil lawas yang ingin meminang mobil baru untuk upgrade, maka salah satu dilemanya adalah bagaimana nasib mobil lama mereka? Jikalau kalian membeli mobil langsung di sealer mobil bekas, maka bisa saja dealer tersebut mau menerima mobil lawas kalian dengan cara tukar tambah. Namun jikalau kalian memilih transaksi secara online, belum tentu ada layanan yang sanggup dan mau menerima kondisi tersebut. Nah, Momobil.id ini ternyata juga memberikan fitur tukar tambah mobil, asik juga.

6. Fitur Komunikasinya Harus Jelas

Hal lain yang menjadi penentu dalam memilih layanan untuk membeli mobil bekas adalah perkara komunikasi. Sudah berapa banyak layanan semacam ini malah menjadi masalah karena komunikasi yang terjadi via layanan ini tak maksimal. Oleh karenanya, komunikasi adalah hal yang paling penting dalam transaksi membeli mobil bekas, apalagi via online. Dan di tahun 2018 yang serba online ini, Momobil juga menyediakan fitur Live chat untuk para calon konsumen yang menggunakan layanannya.

7. Pilih Dengan Hati, dan Hati – Hati

Yap, pesan terakhir dari kami adalah pilihlah mobil dengan hati, dan hati – hati. Maksudnya dengan hati adalah kalian memang harus membeli mobil yang memang sesuai dengan apa yang kalian inginkan, kan layanannya sudah menggunakan Momobil yang koleksinya lengkap, aman, dan menyediakan fitur segudang, maka sisanya ada pada diri kalian sebagai calon pembeli. Nah, untuk memilih dengan hati – hati adalah merujuk pada keputusan akhir kalian sebagai konsumen, jangan sampai salah membeli mobil. Kalau garasi rumah kalian hanya punya panjang 4 meter, maka tak bijak jikalau kalian membeli mobil double cabin walaupun die hard fans dari mobil jenis tersebut.

Nah, itulah beberapa saran dan tips dari kami bagi anda sekalian yang ingin membeli mobil via layanan online ataupun Kredit Mobil Bekas Online. Tak usah takut ataupun ragu jika penyedia layanan sudah terpercaya seperti Momobil.id, karena kemajuan jaman memang diusahakan untuk membuat kita sebagai konsumen makin mudah dalam beraktivitas, termasuk membeli mobil bekas. Jadi, mau beli mobil bekas sekarang?

Read Prev:
Read Next: