Sergio Marchionne Terpilih Sebagai World Car Person of The Year 2018

by  in Berita&Chrysler&Fiat
Sergio Marchionne Terpilih Sebagai World Car Person of The Year 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi para penggemar mobil – mobil Eropa, khususnya yang ada di bawah naungan FCA, maka nama Sergio Marchionne pasti bukanlah nama yang asing. Yap, Beliau adalah sosok yang sangat berjasa dalam mewujudkan aliansi antara Fiat dan Chrysler hingga munculnya aliansi FCA saat ini. Nah, walaupun beliau sudah tiada, namun bak Gajah mati meninggalkan gading, Marchionne pun meninggalkan kesan positif bagi para insan otomotif di dunia.

Hal ini ditunjukkan dengan capaian terbaru Marchionne sebagai jawara World Car Person of The Year (WCPOTY) 2018. Capaian ini sendiri merupakan hasil dari penjurian yang melibatkan 80 orang juri dari 24 negara. Nah, Marchionne sendiri berhasil mengalahkan para CEO, Desainer, engineer, dan juga insan otomotif lainnya dengan capaiannya menggabungkan Fiat dan Chrysler menjadi salah satu aliansi yang kuat di pasar global. Mike Manley, Presiden dari FCA yang ditunjuk menggantikan Marchionne pun memberikan tanggapannya terkait penghargaan yang diterima oleh pendahulunya ini.

Manley menyebutkan bahwa pihaknya sangat merasa terhormat menerima penghargaan untuk mendiang Sergio Marchionne. Manley juga mengungkapkan bahwa sosok Marchionne adalah sosok yang selalu mau bekerja keras dan bukan tipikal yang rewel. Sergio Marchionne sendiri secara mengejutkan dikabarkan meninggal dunia pada tanggal 25 Juli 2018 silam dalam usia 66 tahun. Beberapa hari sebelum berpulang, Marchionne
meletakkan jabatannya karena kesehatannya yang memburuk, padahal rencananya Marchionne baru akan pensiun di tahun 2019 ini. Marchionne sendiri sebelumnya melakukan operasi di punggungnya yang dilakukan di salah satu Rumah sakit di Zurich, Switzerland.

Seperti yang kami singgung diatas, sosok Sergio Marchionne adalah aktor penting bagi Fiat kala membangun aliansi dengan Chrysler pada tahun 2009 dan menjadi CEO dari Chrysler di tahun itu juga saat pabrikan asal Amerika Utara ini tengah berada di dalam kondisi yang memprihatinkan. Beliau pun berhasil menyelamatkan pabrikan ini dari kebangkrutan. Di bawah tangan dingin Sergio Marchionne, Fiat yang awalnya hanya memiliki saham sebesar 20 persen di Chrysler bertumbuh menjadi 53% dalam 2 tahun dan malah di tahun 2014 melebur bersama menjadi FCA. Capaian ini sendiri sudah melekat di nama Marchionne walaupun ada beberapa keputusannya yang juga mengundang perhatian, termasuk pemisahan Ferrari dari FCA.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah kalian juga salah satu penggemar almarhum Sergio Marchionne? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: