Gambar Resmi Maserati Ghibli Facelift Ditebar, Dapat Fitur Autonomous Driving

Gambar Resmi Maserati Ghibli Facelift Ditebar, Dapat Fitur Autonomous Driving
0  komentar

AutonetMagz.com – Maserati memang menjadi salah satu merk mobil premium yang sudah tak perlu diragukan secara peforma, walau tahun ini sendiri pabrikan dengan lambang trisula ini cukup dipusingkan dengan program recall yang terpaksa harus dilakukan karena produk SUV mereka, Maserati Levante mengalami sejumlah masalah. Namun tahun ini pula Maserati melalu induk otomotif Fiat Chrysler Automobiles (FCA) juga merancangkan rencana jangka panjang mereka, terlebih tentang mobil listrik.

 Ditengah perjalanan Maserati menuju rencana jangka panjangnya tersebut, salah satu produk yang terdekat untuk dirilis pun naik ke permukaan. Bukan Maserati Quattroporte, melainkan sedan empat pintu yang lebih kecil lagi yang namanya turut menanjak saat membintangi salah satu serial Fast & Furious, Maserati Ghibli. Namun dari pemberitaan yang kami kutip dari Carscoops.com, mobil empat pintu ini sendiri akan segera berganti nama. Ha? Kenapa? Tak ada alasan pasti mengenai alasan penggantian nama Maserati Ghibli, namun kata Ghibli sendiri memiliki arti Angin Panas yang berhembus di gurun Sahara.

Berhubung belum ada nama pengganti resmi, maka kita sebut dulu mobil ini Maserati Ghibli Facelift. Maserati Ghibli Facelift sendiri baru saja dipertontonkan ke publik oleh pihak pabrikan melalui sejumlah gambar official pertama. Maserati Ghibli Facelift sendiri akan menjalani debut besok, tepatnya tanggal 25 Agustus 2017 di Chengdu Motor Show 2017. Untuk varian Maserati Ghibli Facelift GrandLusso akan mendapatkan sejumlah ubahan seperti bumper dan grille baru serta penambahan sejumlah aksen krom. Maserati Ghibli Facelift GrandLusso juga akan mendapatkan side skirt dan emblem GrandLusso sebagai identitasnya.

Sejauh ini hanya itu perubahan dari sisi eksterior yang dijabarkan oleh pihak Maserati, namun ada perubahan yang substansial yang terjadi di mobil ini yang tak terlihat mata, yaitu peningkatan koefisien aerodinamika dari sedan ini, menurut klaim pabrikan. Selain itu peningkatan juga diberikan di sektor pencahayaan dengan memberikan lampu Adaptive LED dengan Matrix High Beam. Dan justru yang paling menarik adalah sistem berkendara dari Maserati Ghibli Facelift ini yang kini diberikan Driving Assistance System yang menjadi pintu masuk ke teknologi Autonomous Driving yang dikembangkan oleh Maserati.

Untuk urusan mesin, Maserati Ghibli Facelift masih akan diperkuat dengan mesin 3.000cc Twin-Turbo V6 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 350 PS dan torsi 401 Nm, sedangkan jika anda meras mesin ini sudah mainstream dan ingin sesuatu yang berbeda, akan ada pula varian dengan mesin Diesel berkubikasi 3.000cc V6 yang mampu memproduksi tenaga hingga 275 PS. Kita tunggu saja d Chengdu Motor Show 2017 yang digelar besok, apakah memang Maserati Ghibli Facelift memang akan diganti namanya. Jika iya, kira – kira nama apa yang menarik ya? Yuk Sampaikan komentar kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: