Generasi Terbaru Hyundai H1 Terjepret, Lebih Bongsor

by  in Berita&Hyundai&International
Generasi Terbaru Hyundai H1 Terjepret, Lebih Bongsor
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak kemunculannya lebih dari satu dekade silam, Hyundai H1 telah menjadi salah satu penopang penjualan untuk merk asal Korea Selatan tersebut di Indonesia. Malahan, Hyundai H1 adalah produk yang dirakit lokal oleh Hyundai di tanah air. Diusianya yang menginjak 13 tahun per 2020 ini, jelas Hyundai perlu mempertimbangkan generasi terbaru untuk Hyundai H1. Dan benar saja, versi terbaru dari mobil ini terjepret sedang diuji jalan di Korea Selatan.

Mengutip foto dari AutoPostKorea, terlihat bahwa sosok Hyundai H1 generasi terbaru masih mengusung bentuk body mengotak, hanya saja jika diamati dimensi mobil ini kini makin bongsor dan tinggi. Moncong depannya terlihat tetap mengusung desain yang landai seperti saat pertama kali diperkenalkan di 2007, hanya saja sekilas terlihat lebih pendek. Grille yang digunakan juga terkesan cukup lebar, walaupun ini masih sekedar prediksi berdasarkan sedikit bagian yang terlihat dan tidak dikamuflase. Oiya, kaca samping di bari pertama juga terlihat cukup besar, malahan saking besarnya sampai posisinya lebih rendah dari kaca depan.

Unit tes dari mobil yang juga dikenal sebagai Hyundai Starex ini terlihat menggunakan velg berwarna hitam yang mana bentuknya mengingatkan kami pada velg milik Suzuki Ignis. Di sisi samping, terlihat jelas Hyundai H1 generasi terbaru ini menggunakan pintu geser dengan ukuran yang cukup besar, sedangkan buritannya terlihat lebih mengotak dibandingkan versi terdahulu. Kalau diperhatikan, kami malah melihat siluet sepetti Mercedes-Benz V-Class di mobil ini. Untuk lampu belakang, nampaknya masih akan menggunakan bentuk memajang secara vertikal yang diletakkan di posisi terluar dari bagian belakang mobil ini.

Detail lain yang terlihat di mobil ini adalah adanya 4 titik sensor parkir di sisi belakang, posisi lampu di sisi depan yang agak ke bawah dan pendar lampu yang berwarna kekuningan yang menandakan mobil ini masih menggunakan lampu halogen walau sepertinya lampu tersebut adalah lampu kabutnya. Belum jelas kapan Hyundai H1 generasi terbaru ini akan diperkenalkan secara resmi, namun bisa jadi dalam waktu dekat pasca pandemi COVID-19 berakhir. Apalagi, rival Hyundai H1 yaitu Toyota HiAce juga sudah bersolek tahun lalu, jadi jelas pihak Hyundai harus memberikan update yang masif pada Hyundai H1.

Hyundai H1 di Indonesia sendiri terakhir kali mendapatkan update di tahun 2018 silam dengan penggunaan wajah depan baru. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: