Manor Racing Umumkan Bangkrut!

by  in  Berita
Manor Racing Umumkan Bangkrut!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mendengar nama Manor Racing tentunya sudah tidak asing di telinga bukan? Ya apalagi kalau bukan karena Manor adalah konstruktor yang menanungi pembalap kenamaan Indonesia Rio Haryanto sebagai pembalap F1 pertama yang berasal dari Indonesia.

Namun, selama berkiprah di F1, Manor Racing memang bukanlah tim kaya yang memiliki uang tak berseri sehingga mampu mengembangkan mobil dan tim nya secara maksimal, bukan tidak kaya saja, Manor juga tidak seberuntung tim Brawn GP besutan Ross Brawn  ataupun Red-Bull Ferrari yang mampu memenangkan balapan dengan uang yang tidak terlalu banyak. Hal ini bisa terlihat dari prestasi Manor Racing yang buruk sejak 6 tahun terakhir dan hanya pernah masuk podium sekali saja.

Dikarenakan prestasi yang tak kunjung dicapai dan tidak sebanding dengan uang yang dikeluarkan terus menerus, pada tahun 2017 ini, Manor Racing resmi mengumumkan kebangkrutan dan kemundurannya dari ajang balap Formula 1 karena sudah tidak ada investor yang mau mendanai tim balap tersebut.

Merunut peraturan Formula 1 ,sebenarnya Manor Racing tetap bisa berpartisipasi dan ikut balapan di musim 2017 ini, asalkan ada investor baru yang bisa memenuhi kebutuhan dan hutang Manor Racing sebelum season pertama dimulai di bulan Maret 2017. Namun sayangnya hingga sekarang belum ada tanda tanda kepeminatan dari investor dunia untuk mendanai secara penuh tim Manor Racing ini sehingga kemungkinan besar Manor Racing akan dihapus dari daftar konstruktor Formula 1 pada tahun 2017 ini.

Semoga saja ada yang mau mendanai dan menjadi investor baru untuk Manor Racing, Semoga saja

Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: