Boss Sirkuit Silverstone Bilang Balapan Formula 1 Sekarang Payah, Setuju Atau Tidak?

Boss Sirkuit Silverstone Bilang Balapan Formula 1 Sekarang Payah, Setuju Atau Tidak?
0  komentar
Shell Helix Promo tiket gratis nonton Grand Prix F1 Belgia

AutonetMagz.com – Rupanya degradasi ketertarikan publik akan balap jet darat Formula 1 sudah sampai ke orang-orang berpengaruh. Bagaimana tidak, kalau Niki Lauda saja yang juara dunia F1 jaman dulu bilang nonton MotoGP lebih seru daripada nonton F1, berarti sudah mulai gawat. Mengikuti pernyataan Niki Lauda, boss sirkuit Silverstone, Patrick Allen juga menyampaikan kritik pedasnya untuk balapan F1.

Menurutnya, balapan F1 jaman sekarang payah, tidak menarik dan sudah ketahuan kalau sejumlah tim sedang kesulitan dana. Ini juga terjadi atas dasar ajang British Grand Prix untuk masa depan terancam batal gara-gara sedikitnya pihak yang mau mendanai, jadi begitulah dia berkomentar mengenai F1. Kalau Niki Lauda bilang, balapan menjadi tidak menarik gara-gara mobilnya jinak, tidak seperti F1 jaman dulu yang kencang dan liar. Ya sejinak-jinaknya mobil F1 sekarang, toh tetap bisa membuat nyawa orang melayang, misalnya Alm. Jules Bianchi.

Mobil-Balap-F1-McLaren-Honda

Bahkan, mengutip dari pernyataannya di The Independent, motorsport ini nilainya sekarang jadi “produk gagal” dan “tidak laku dijual” (Aslinya yang tertulis adalah “sh*t product” dan “not saleable”, sudah kami perhalus sebisa mungkin). Berikut kutipan pernyataan lengkapnya yang sudah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia:

“Fans F1 datang bukan mau lihat prosesi. Sebagai seorang promotor, saya hanya bisa mempromosikan apa yang mau anda jual, tapi kalau itu tidak memenuhi standar, mana mau orang-orang membelinya? Berbulan-bulan yang lalu saya bilang kepada Mr.E (Bernie Ecclestone) kalau saya tidak bisa menjual tiket untuk sebuah produk gagal.”

“Saya bilang, orang datang ke sirkuit bukan untuk melihat orang-orang mantengin monitor dan melihat data. Fans F1 datang karena ingin melihat gladiator mereka bertarung dan balapan dalam sebuah kompetisi yang adil. Tidak ada orang yang mau dengar pembalap diperintahkan untuk ‘lift’,’coast’ atau ‘kita tak akan bisa menyalip pembalap di depan, kita cukup di tempat kedua saja’. Saya rasa itu bagaikan tindak kriminal, karena membuat balapan yang seharusnya menarik ini jadi tidak laku dijual.”

“Menurut saya, balapan F1 harus memakai peraturan yang dulu pernah diterapkan. Pakai gaya Stirling Moss. Sekali kalian siap balap dengan tangki terisi penuh, tak perlu berkomunikasi dengan pit. Kalian hanya bisa mengandalkan diri kalian sendiri saja. Satu-satunya petunjuk kapan kalian harus ke pit adalah dengan pit board.”

Entahlah, kami sendiri juga belakangan ini agak malas menonton F1, malah lebih suka nonton MotoGP atau Rallycross. Tapi kalau menurutmu bagaimana, apa F1 sekarang kurang greget? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rizki Pratomo

    way to go F1! GP2 lebih seru malah, banyak overtake, dan yang pasti ada rio. MotoGP balapan yang paling seru, Rallycross juga asik

  • youqhero

    Tanding olahraga kalo ga ada dramanya agak gimanaaaa gituuu….

  • zul ari

    sangking ngak serunnya kalau nonton F1 bisa sampe ketiduran ?
    *true story ane

  • Fajar Sidik

    setuju, ini balapan atau maen gapleh, (klo lu tukang maen gapleh pasti ngerti maksudku) prediksi & hasil selalu akurat, nggak ada pembalap yg punya ambisi, semua bergantung kemampuan mobil dan itung2an, klo F1 tuh mesti ada Senna, Prost, Mansell, Montoya, Hakkinen & Schummy di era benetton, klo skrg ketauan tuh si Vettel krn Redbull lagi kompetitif dia juara dunia 4x, Hamilton dgn Mercedes nya, pembalap dan tim yg lain cm jd cheerleader aja D

  • Erik Hananiel Limbara

    Lebih sering baca neritanya drpd nonton, motogp malah lebih greget!
    F1 harus berbenah .

  • ndaru s

    Moto GP ga seru kalo lorenzo leading mabur ga kekejar

  • sopojarwo

    GP2 lebih seru dengan sistem sprint race dan feature race. Selain itu kesenjangan antara tim satu dengan tim lain tidak terlalu besar sehingga kans untuk saling overtake bisa mudah tersaji di lapangan, pebalapnya juga muda2 jadi kadang yang nakal juga banyak, yang smooth juga ada. Berbeda dengan F1 yang,…. yah kita semua tahu lah.. membosankan.

  • Dewa Yudhi

    Udah 3thn belakangan ini ga ngikutin F1. Boring. Endingnya gampang ditebak.

  • Oskar B

    sejak si alonso gagal mulu jd males liat, bosan, ga live di tv nasional, lebih bagusan motoGP..

  • JohnLove

    MotoGP gak ada yg bisa tandingi… seru, selama kemampuan motor sama… F1 kelemahannya terlalu beda jarak (level) kemampuan antara mobil terbaik dan terburuk

  • Michael Moses

    Sangat Sangat setuju!!! F1 menurut saya skrg kaya Domba Berbulu Serigala(bukan serigala berbulu domba). Tampang luar sangar mesin menurut saya TERLALU lembut,dan raungan mesinnya gak sekeras jaman Schumacher atau Senna yang kedengeran sampe berkilo kilo. Banyaknya regulasi regulasi yg berlebihan juga berpengaruh, pembalap jadi gak banyak drama pas overtaking dan yg menang kebaca cuma si LH doang. Dan terakhir teknologinya terlalu canggih, dan ga driver oriented…