Mahindra Selangkah Lebih Dekat Untuk Bisa Membeli Pininfarina

by  in Ferrari&International&Mahindra
Mahindra Selangkah Lebih Dekat Untuk Bisa Membeli Pininfarina
0  komentar
mahindra-buys-pininfarina

AutonetMagz.com – Bila Italdesign Gugiaro sudah fix adem-ayem diasuh dibawah naungah VW-Audi group, lain halnya dengan Pininfarina yang masih gonjang-ganjing. Sebab rumah desainer asal Italia yang begitu tersohor ini sedang menanggung utang yang cukup besar. Lalu siapakah yang bisa menyelamatkannya?

Rupanya pabrikan asal India pesaing TATA Motors, yaitu Mahindra & Mahindra Ltd. sedang melakukan negosiasi dengan pihak Pininfarina demi membeli saham rumah desain ini. Mahindra sendiri adalah produsen India yang sering memproduksi kendaraan niaga untuk usaha dan juga kendaraan berat seperti SUV. Bahkan untuk kelas SUV di India sendiri, Mahindra menempati kelas pertama dalam penjualannya.

pininfarina-sergio-front

So… dikabarkan Mahindra sedang melakukan pendekatan kepada coachbuilder berusia 85 tahun ini, dan seingat saya sih sebenarnya hubungan mereka memburuk di bulan lalu. Bahkan sempat santer mereka memutuskan untuk berdiri sendiri-sendiri saja. Memang agak suram melihat perusahaan yang cukup melegenda di dunia desain mobil ini terpuruk namun dikutip dari Bloomberg, nampaknya Mahindra menyetujui kesepakatan untuk membeli Pininfarina.

Harga kesepakatan antara Mahindra – Pininfarina memang belum bisa diumumkan. Namun kabarnya Mahindra sudah membayarkan utang Pininfarina sebesar 52.7 juta dollar pertama kali. Lalu apa yang diharapkan Mahindra setelah membeli Pininfarina? Tentu saja lagi-lagi SUV karena Mahindra sedang mempersiapkan compact SUV terbarunya TUV300. Sedangkan sebenarnya badan usaha Italia tertarik saja sih membeli Pininfarina tapi ya itu sih… utangnya terlalu besar bagi mereka hehe.

mahindra-xuv500-front

Bagaimana tanggapan anda tentang Mahindra – Pininfarina ini? Monggo disampaikan saja komentar anda di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • Hendy Setia Budhi

    sepi komen soalnya gak ada merk H / T / D

    • Mrboy Johnjosh

      mksudnya honda toyota daihatsu

  • Erik Hananiel Limbara

    Ikut diskusi ini

  • petrolhead

    good move dari Mahindra… dengan beli Pinin, desain mrk jadi bisa lebih diterima oleh selera konsumen global… coba cek model2nya Mahindra sekarang deh…saya yakin gak cuman saya yg nganggep susah diterima pasar, even buat di Indonesia pun…