Vinfast Kembangkan Mobil Listrik, Rilis Tahun Depan!

Vinfast Kembangkan Mobil Listrik, Rilis Tahun Depan!
0  komentar

Autonetmagz.com – Belum lama ini manufaktur asal Vietnam yakni Vinfast baru saja merilis model SUV mewahnya dalam bentuk Vinfast President. Fast forward tiga minggu kemudian, Vinfast dikabarkan sedang mengembangkan sebuah EV (Electric Vehicle) untuk pasar Amerika Serikat. Dengan tanggal perilisan dijadwalkan untuk 2021, lantas apa saja informasi yang sudah dirilis Vinfast mengenai mobil EV terbarunya? Yuk kita bahas.

Vinfast berencana untuk menggelar debut mobil listrik perdananya pada November 2020 mendatang di acara Los Angeles Auto Show, namun sayangnya dikarenakan pandemi COVID-19, rencana tersebut jelas tidak akan terjadi. Lantas hal tersebut tidak akan menghentikan Vinfast karena mereka sudah bekerja sama secara resmi dengan LG Chem dari Korea Selatan untuk membantu mengembangkan baterai mobil listrik terbarunya. Vinfast pun sudah merencanakan tes perdana pada Januari 2021 mendatang dan akan memproduksi massal mobilnya bulan Juli.

Next, kita bahas soal desainnya, dimana tim desain terkenal asal Italia yakni Pininfarina akan bertanggung jawab untuk mendesain mobil listrik terbarunya Vinfast. Pininfarina juga mendesain SUV mewah Vinfast yakni Vinfast President, jadi soal styling tidak perlu dikhawatirkan lagi. Kemudian untuk powertrain, media lokal Vietnam Autodaily melaporkan bahwa versi paling mahal bakal mendapatkan baterai dengan 400 hp dan jarak tempuh 500 km. Tenaga itu akan disalurkan kesemua empat roda melalui sistem e-AWD.

Vinfast kemungkinan akan memasukan EV-nya kedalam kategori segmen compact SUV dimana nantinya akan melawan nama-nama seperti Hyundai Kona Electric dan Kia Niro EV. Sayangnya selain hal-hal yang sudah dipaparkan diatas, Vinfast belum merilis informasi lebih lanjut mengenai EV terbarunya. Pham Nhat Vuong selaku pemilik parent company Vinfast, Vin group JSC dikabarkan telah menginvestasikan dua miliar dollar demi memastikan kesuksesan EV-nya Vinfast. Dengan mentalitas seperti itu, bisa dibilang kalau pendiri perusahaan ini benar-benar serius mengenai kemajuan Vinfast.

EV Vinfast akan masuk ke pasar Amerika Serikat tahun 2021 mendatang sebagai bagian dari projek ekspansi internasional Vinfast. Hingga waktu itu datang, kita hanya bisa menunggu mengenai informasi seputar mobil terbarunya Vinfast. Bagaimana menurut kalian soal EV terbarunya Vinfast? Akankah mereka berhasil menaklukan pasar EV di Amerika Serikat yang dikuasai oleh Tesla? Tulis di kolom komentar dibawah ya.

Read Prev:
Read Next: