Sedan & SUV Dari Vinfast Siap Diproduksi, Desain Dari Pininfarina!

Sedan & SUV Dari Vinfast Siap Diproduksi, Desain Dari Pininfarina!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan sebuah perusahaan properti asal Vietnam yang berusaha untuk mewujudkan mobil nasional Vietnam untuk pertama kalinya? Yap, perusahaan bernama Vingroup ini sendiri telah membentuk sebuah merk bernama Vinfast sebelumnya, dimana merk ini akan menjadi merk mobil nasional Vietnam di masa depan.

Nah, kabar terbaru menunjukkan bahwa tahap pengembangan dari mobil Vinfast ini sendiri sudah masuk ke tahap desain. Dan tak main – main, pihak Vinfast menggandeng rumah desain kenamaan asal Italia, yaitu Pininfarina untuk mendesain produk – produk mereka. Yap, dengan menggunakan jasa Pininfarina, maka produk – produk Vinfast ini akan bergabung dengan produk asal  negara Asia lainnya yang didesain oleh Pininfarina seperti Hyundai Matrix, Hyundai Coupe, Chery A3 dan juga Brilliance BS4. Nah, ternyata untuk produk awalnya, Vinfast tak hanya akan memperkenalkan satu model saja, melainkan dua model sekaligus, dimana salah satunya adalah SUV dan sisanya adalah sebuah Sedan.

Secara umum jika dilihat dari desainnya, terlihat bahwa bahasa desain dari kedua produk Vinfast ini cenderung ke arah sporty dan muscular, baik sedan maupun SUV-nya. Selain itu, yang menarik adalah penggunaan lampu sipit dengan lampu yang kami duga adalah lampu kabut di sisi bawah dan sebuah garis menyambung yang nampak seperti LED DRL dari headlamp menuju ke sisi tengah grille. Selain itu, nampaknya kedua mobil ini menggunakan satu basis yang sama, dimana desain dari bonnet dan tarikan garis dari window line kedua mobil ini terlihat serupa. Secara desain, baik sedan maupun SUV dari Vinfast ini menjanjikan produk dengan tampilan yang berotot dan juga garang.ah, pemilihan Pininfarina sebagai rumah desain untuk menggarap desain dari sedan dan SUV dari Vinfast ini sendiri sebenarnya bisa dikatakan cukup unik, karena dua desain ini terpilih dari 20 desain yang dibuat oleh rumah – rumah desain ternama di dunia. Dan pemilihan ini sendiri diikuti oleh 62.000 partisipan yang diharuskan untuk memilih apakah mereka menyukai ‘Desain kekinian ala mobil – mobil baru di pasar Internasional’ atau malah’Desain yang sesuai dengan kebutuhan dan taste orang Vietnam’. Vinfast sendiri berharap bahwa pihaknya bisa menjadi pabrikan mobil top di kawasan Asian Tenggara dengan memproduksi setidaknya 500.000 unit mobil pada tahun 2025 mendatang, waw.

Pada periode awal produksi, Vinfast sendiri menargetkan akan mampu memproduksi sebanyak 100.000 unit hingga 200.000 unit mobil per tahunnya. Varian Sedan dan SUV berkapasitas 7 penumpang tentunya menjadi prioritas, toh desainnya juga sudah ada, namun Vinfast juga akan bereksperimen juga dengan sepeda motor listrik. Mobil pertama dari Vinfast sendiri dijadwalkan akan hadir di bulan September 2019 mendatang. Jadi, jika Vietnam sudah memiliki Vinfast, Malaysia sudah memiliki Proton, Indonesia? Ada esemka kan ya? Bagaimana kalau menurut kalian?

Sumber Gambar : PaulTan

Read Prev:
Read Next: