Ini Dia Tanggal Peluncuran Resmi Honda Civic Type R, 3 Februari 2015!

Ini Dia Tanggal Peluncuran Resmi Honda Civic Type R, 3 Februari 2015!
0  komentar
Honda-Civic-Type-R-Turbo-2015

AutonetMagz.com – Bagi yang sudah tak sabar dengan kehadiran resmi Honda Civic Type R, sekarang sudah bisa berlega hati sedikit. Hot hatchback Honda tersebut dijadwalkan akan muncul di Geneva Motor Show pada hari Selasa tanggal 3 Februari 2015, alias kurang dari seminggu lagi. Apa saja informasi yang bisa kita gali sekarang tentang anggota keluarga Honda Type R terbaru ini?

Pertama, inilah Civic Type R pertama yang menggunakan mesin turbo sebagai standar. Terakhir kali, Honda menyematkan mesin K20 i-VTEC tanpa turbo bertenaga 225 HP untuk Civic Type R versi Jepang dan 201 HP untuk versi Eropa. Lalu ada juga Civic Mugen RR yang jauh lebih sadis dengan mesin yang sama namun tenaganya mencapai 240 HP.

Honda-Civic-Type-R-Sedan

Civic Type-R baru akan menggunakan mesin 2.000 cc turbo bertenaga 276 HP, lebih besar dari VW Golf GTI yang hanya 227 HP. Untuk respons berkendara lebih liar, Civic Type R akan punya tombol “+R” yang membuat mobil ini menjadi lebih mengasyikkan lagi dengan cara meningkatkan responsivitas mesin dan setir berikut perubahan mapping torsi mesin untuk berfokus ke performa mobil di jalanan.

2015 Honda Civic Type R Rear Wings on Blue Painted Body

Selain Civic Type R, Geneva Motor Show akan menjadi debut perdana Honda NSX di Eropa. Lalu akan muncul juga Honda HR-V dan Jazz versi produksi yang baru akan dipasarkan musim panas ini di Eropa, termasuk penampilan mobil konsep Honda FCV. Wah, rupanya orang Eropa belum kebagian HR-V dan Jazz seperti kita di Indonesia ya.

Karena tanggal munculnya sudah resmi, bagi penggemar Honda yang ingin memboyong mobil ini ke Indonesia, siap-siap saja hubungi importir umum terdekat untuk segera memesan mobil ini. Lho, kenapa importir umum? Soalnya tak ada sejarahnya Honda Civic Type R pernah dijual resmi oleh Honda Prospect Motor di Indonesia, paling banter Honda Civic Estilo.

Simak juga video teaser HondaCivic Type R Turbo terbaru ini, dan jangan lupa sampaikan pendapat anda tentang Civic Type R terbaru di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next:
  • tioz

    Mirip crz dan civc dipendekan..kurang menarik sih..sepertinya nasibnya bakal kyk crz aja…

    msh cakepN mini cooper dan toyota 86..

    • Hillarius Satrio

      namanya aja Civic Type R ya jelas mirip Civic dong. duh

      • broz

        wkwkwk jawabannya ngena bgt

  • Andro

    Bakalan masuk Indonesia kapan yah? Mesti nabung keknya

  • ojon

    Kapan trd toyota beneran kepake bkn cuma bodikit…cb sekali2 bikin yg racing2 gitu…misal agya trd pake turbo…eh kabarnya ntar agya terbaru pk turbo ya?

    • hilaros

      Ya mana cocoklah..mobil agya dikasi turbo..apa fungsinya??? Sama aja roti dilapis cabe..ya gak selera orang coiii…

  • nuzul

    jadi kapan tu udah resmi bener di indonesia ny nih??