Luc Donckerwolke, Kepala Desain Hyundai Resmi Mundur

Luc Donckerwolke, Kepala Desain Hyundai Resmi Mundur
0  komentar

AutonetMagz.com – Bukan rahasia kalau di dalam kantor Hyundai, KIA dan Genesis belakangan jadi rumah baru orang-orang ternama dari dunia otomotif. Peter Schreyer, Albert Biermann, Karim Habib, bahkan desainer otomotif asal Indonesia bernama Sandy Hartono. Baru-baru ini, ada satu nama yang disebutkan mengundurkan diri, yakni Luc Donckerwolke yang bulan Oktober 2018 kemarin baru menjadi kepala desain Hyundai, menggantikan Peter Schreyer.

Luc Donkerwolke sebenarnya belum lama-lama amat bergabung dengan Hyundai, ia baru masuk di tahun 2015 untuk membantu mematangkan mobil-mobil Genesis. Barulah setelahnya ia ditunjuk jadi kepala Pusat Desain Hyundai. Menurut Yonhap News Agency, Luc Donckerwolke mundur dari Hyundai karena alasan pribadi, Hyundai pun tidak menyediakan rincian informasi lebih mendalam soal mundurnya kepala desain mereka.

Desainer Belgia berumur 54 tahun itu sudah punya sangat banyak pengalaman dengan desain mobil. Sebelum ke Hyundai, dia sudah berkutat sangat lama di Volkswagen Group. Waktu masih di Audi, ia terlibat dalam perancangan bentuk Audi TT generasi pertama dan Audi R8 Le Mans. Setelah itu, ia pindah ke Lamborghini untuk menyempurnakan dua supercar Lamborghini, yakni Murcielago dan Gallardo.

Luc Donkerwolke juga sempat menjadi kepala desain merek yang jadi perpanjangan tangan Volkswagen di Spanyol, yakni SEAT. Selain itu, ia juga sempat bergabung dengan Bentley dan jika dihitung, sudah 22 tahun ia berkarya di bawah bendera VW Group. “Sikap perusahaan yang berani dan progresif memungkinkan saya untuk mendorong batasan dan menantang status quo. Saya telah menikmati kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk membuat ‘tim impian’ yang telah menentukan DNA untuk masa depan merek-merek ini dan digitalisasi dari proses desain mereka, ”kata Donckerwolke dalam sebuah pernyataan.

Seorang juru bicara Hyundai mengatakan bahwa SangYup Lee, yang bergabung dengan Hyundai pada tahun 2016 dan saat ini adalah kepala Pusat Desain Hyundai, dan Karim Habib, kepala Pusat Desain KIA, akan bersama-sama memimpin dan membentuk arah desain dan inovasi masa depan Hyundai, Genesis dan KIA. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: