BMW Ungkap Spesifikasi BMW 4-Series Baru, Lebih Sip

by  in Berita&BMW&International
BMW Ungkap Spesifikasi BMW 4-Series Baru, Lebih Sip
0  komentar

AutonetMagz.com – Selesai memamerkan konsep BMW 4-Series dengan gril besarnya, saatnya BMW menguji unit tes BMW 4-Series sebelum melemparnya ke pasaran untuk dijual. Saat ini, BMW sudah membeberkan sedikit-sedikit spesifikasi BMW 4-Series dan apa saja bedanya dengan saudara 4 pintunya, BMW 3-Series. BMW bilang, mereka sudah melakukan beberapa hal biar 4-Series tidak terasa sama dengan 3-Series.

Beberapa cara yang dilakukan BMW adalah dengan memperlebar jarak roda kiri-kanan sebesar 23 mm, menurunkan titik berat mobil sejauh 21 mm dan penguatan di sejumlah area demi menghasilkan sasis yang lebih kaku dan rigid, biarpun sama-sama berbasis platform CLAR seperti 3-Series. BMW juga masih membangun 4-Series convertible dan versi kencang BMW M4, tapi BMW 4-Series Gran Coupe tidak akan ada lagi, karena posisi itu akan diemban tugasnya oleh BMW i4.

BMW 4-Series juga mengalami perbaikan di hambatan udara yang lebih minim, setelan camber yang sedikit lebih negatif serta penyempurnaan suspensi, kemudi, dan rem yang lebih sporty untuk membantu menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih tajam dan lebih fokus. Menurut BMW, kelincahan dan akselerasi lateral 4-Series meningkat secara signifikan dibandingkan dengan 3-Series, tentu saja demi handling jempolan.

Untuk mesin, BMW 4-Series akan disediakan pilihan mesin 2.000 cc 4 silinder turbo dan 3.000 cc 6 silinder turbo. Teknologi baru di mesinnya nanti adalah mild hybrid berupa integrated motor generator, dan nampaknya akan dipasang di versi 6 silinder turbo bernama BMW M440i. Mesin 6 silinder turbonya diklaim akan menghasilkan tenaga 374 hp, namun sistem mild hybrid bisa memberikan tenaga 11 hp ekstra saat akselerasi.

Selain akselerasi, integrated motor generator BMW M440i juga berperan sebagai dinamo starter dan menyimpan energi saat mobil berdeselerasi. Transmisi akan tetap mengandalkan girboks 8 percepatan. Untuk BMW M4, masih perlu penyetelan untuk memasang mesin 3.000 cc 6 silinder twin turbo berkode S58 sebelum benar-benar jadi, dan BMW 4-Series akan menyediakan kembali pilihan transmisi manual. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: