Lotus Lambda : SUV Perdana Lotus Yang Akan Rilis Tahun Ini!

by  in Berita&Hot Stuff&International
Lotus Lambda : SUV Perdana Lotus Yang Akan Rilis Tahun Ini!
0  komentar

Autonetmagz.com – Dengan membludaknya tren SUV, nama-nama seperti Bentley, Lamborghini, Rolls-Royce dan Aston Martin mulai menginjak kaki mereka kedalam segmen ultra kompetitif ini. Namun segmen SUV ini berbeda karena masuk kedalam kategori Performance atau Luxury SUV. Dan sepertinya mereka akan mendapatkan kompetitor baru dari Lotus yang kabarnya bakal memperkenalkan model SUV-nya sendiri. Jadi apa saja yang sudah diketahui soal SUV Lotus ini? Yuk kita bahas.

Menurut sebuah artikel dari media Belanda AutoWeek, mobil ini akan diberikan nama Lotus Lambda yang bakal membuatnya menjadi model Lotus pertama yang tidak menggunakan huruf “E” ataupun angka didepan namanya. Karena Geely merupakan parent company-nya Lotus, SUV terbaru mereka kemungkinan besar bakal menggunakan platform milik Volvo yaitu Scalable Product Architecture (SPA) yang juga digunakan pada SUV XC90-nya Volvo. Dengan ini, Lotus memiliki akses terhadap mesin-mesinnya Volvo mulai dari mesin empat silinder hingga plug in hybrid. Keuntungannya adalah Lotus tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk mengembangkan mesinnya sendiri.

Rencananya, Lotus bakal merilis SUV terbarunya pada akhir tahun ini dan keputusan ini cukup masuk akal. Bisa dilihat dari beberapa contoh seperti kisah sukses Bentley Bentayga dan Lamborghini Urus, menunjukkan kalau penjualan SUV bisa membantu kedua perusahaan tersebut mendapat uang tambahan untuk mengembangkan model-model baru. Injeksi duit tersebut sangat dibutuhkan Lotus untuk menggantikan jajaran model sports car mereka yang mulai uzur. Jika Lotus sukses dengan SUV perdananya, uang tersebut bisa membantu mereka mendanai project Lotus Evija mereka dan juga memperbarui model-model sportscar-nya.

Mungkin kedepannya kita bisa melihat Lotus Elise dengan desain dan platform baru berkat kesuksesan Lotus Lambda. Menurut kalian gimana soal SUV perdana Lotus yang sudah mau rilis? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: