Tesla Cari Desainer Untuk Desain Mobil di China

Tesla Cari Desainer Untuk Desain Mobil di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tentu paham bahwa China merupakan pasar otomotif yang sangat prospektif, apalagi untuk segmen mobil listrik. Oleh karenanya, Tesla pun serius berinvestasi di Negeri Tirai Bambu ini dengan mendirikan Gigafactory di Shanghai. Nah, selain itu, Tesla juga tengah menyiapkan studio desain mobil di sana, dan tentunya akan segera merekrut para desainer ulung. Desainer ini akan ditempatkan di China dan mendesain mobil yang disesuaikan dengan kebutuhan publik China.

Pengalaman di Atas 20 Tahun

Mengutip informasi via CarScoops, informan yang merupakan 3 orang yang dipercaya menyebutkan bahwa tim human resources Tesla telah melakukan penilaian terhadap industri otomotif di China selama 4 bulan terakhir. Dan hasilnya, mereka menyimpulkan bahwa Tesla membutuhkan kandidat desainer dengan syarat memiliki pengalaman selama 20 tahun atau mungkin lebih, memiliki pengetahuan dan familiar dengan selera pasar di China dan bersifat bi-cultural. Nah, kandidat desainer untuk studio Tesla di China kabarnya telah diwawancarai oleh bos Global Design Tesla, Franz von Holzhausen. Namun, tidak jelas ada berapa kandidat yang diwawancarai oleh pihak Tesla.

Kehadiran studio desain di China sendiri awalnya ditengarai dari pernyataan sang pendiri dan bos Tesla, Elon Musk. Musk melalui pernyataanya dalam sesi media di Shanghai tahun lalu menyebutkan, “Saya berpikir bahwa akan sangat keren jikalau Tesla membuat pusat desain dan engineering di China yang akan merancang sebuah mobil original di China, namun untuk konsumsi dunia. Saya pikir ini akan sangat menarik”. Nah, dari pernyataanya, nampak bahwa Tesla memang sedang membangun kekuatan lain selain yang sudah mereka miliki di Amerika. Tesla nampak ingin menggarap serius pasar China secara khusus dan pasar Asia secara umum dengan studio ini.

Senjata Baru Tesla?

Dikutip dari sumber, Yale Zhang, seorang petinggi dari Firma konsultasi Otomotif yang berbasis di Shanghai, menyatakan pendapatnya. Zhang menyebutkan, “Sebuah mobil kompak dari Tesla akan diterima baik di China, dan juga di sisa negara Asia serta Eropa. Mobil tersebut berpotensi untuk memberikan angka yang bagus pada penjualan Tesla, seperti halnya Corolla untuk Toyota dan Golf untuk Volkswagen”. Nah, kalau kalian mengikuti pemberitaan terkait Tesla, maka kalian mungkin ingat bahwa beberapa waktu lalu kami juga mengabarkan bahwa salah satu calon mobil termurah Tesla sedang dipersiapkan untuk hadir di China. Walaupun belum jelas waktunya. Bisa 2022, bisa juga setelahnya.

Jadi, apa pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana