Lexus RC 300h F Sport Coupe Hybrid Concept Muncul di Geneva

Lexus RC 300h F Sport Coupe Hybrid Concept Muncul di Geneva
0  komentar
Lexus RC 350 F SPORT

Geneva, AutonetMagz – Lexus mungkin bukan dikenal sebagai produsen mobil-mobil kencang, tapi kali ini Lexus mencoba untuk mengubah image mereka dari mobil mewah menjadi mobil balap berperforma tinggi.

Lexus RC 300h F Sport Coupe Hybrid Concept ini memiliki gabungan mesin bensin konvensional dan mesin motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 218 Hp lewat transmisi CVT virtual 6 percepatan. Asiknya mobil ini memiliki penggerak roda belakang, tidak seperti sedan-sedan Jepang masa kini lain yang pada umumnya menggunakan penggerak roda depan.

Interior Lexus RC 350 F SPORT

Meskipun menggunakan mesin hibrida dan transmisi CVT, Lexus menjanjikan performa yang luar biasa pada coupe barunya ini, namun sayang pada press release yang mereka bagikan di Geneva Motor Show 2014 tidak mengumbar dan memberikan informasi detil mengenai performa dan top speed yang dimiliki Lexus RC 300h F Sport Coupe ini.

Dibandingkan dengan Toyota 86, tentunya kita tidak akan mendapatkan sensasi sport sepeti mobil coupe 2 pintu tersebut, karena Lexus RC 300h F Sport Coupe ini merupakan Lexus IS yang dibuat sebagai coupe 2 pintu. Namun Lexus mengatakan sudah memodifikasi kaki-kaki dengan suspensi yang dapat diatur sesuai keinginan pengemudi dengan berbagai pilihan mode seperti Sport dan lain sebagainya agar sangat menyenangkan untuk bermanuver.

Lexus RC 350 F SPORT

Untuk pasar US yang menggemari mobil-mobil kencang, Lexus RC 300h F Sport Coupe akan dibekali dengan mesin 3.500 cc V6 yang jauh lebih kencang dengan transmisi automatic konvensional.

Sampai berita ini diturunkan, gambar resmi dari Lexus RC 300h F Sport Coupe Hybrid ini belum terungkap, namun beberapa bagian mirip dengan Lexus RC 300h yang pernah diperkenalkan di Tokyo Auto Show tahun lalu, namun hadir dengan kelengkapan paket F Sport baru yang menawarkan upgrade mirip dengan Lexus RC 350 F Sport.

Di Geneva, Lexus juga menghadirkan varian RC 350 F-Sport dan RC F Racing Concept. Mantap ya?!

Foto ilustrasi adalah Lexus RC 350 F Sport

Read Prev:
Read Next: