Lexus LM Series : Toyota Alphard Versi Lebih Mewah

by  in Berita&International&Lexus
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan kehadiran sebuah teaser dari Lexus beberapa waktu lalu? Yap, mobil tersebut sejauh ini diduga adalah versi mewah dari Toyota Alphard ataupun Toyota Vellfire. Nah, informasi mengenai mobil di dalam teaser ini pun berkembang dan ada beberapa detail lain yang muncul ke permukaan terkait produk ini, salah satunya adalah nama dan varian dari mobil ini.

Mengutip dari laman Chubu Keizai, kabarnya mobil baru dari Lexus ini bakal diberi nama Lexus LM, yang secara kasar bisa saja kita sebut sebagai akronim dari Lexus MPV. Pihak Lexus sendiri juga baru – baru ini telah mematenkan nama Lexus LM 350 dan juga Lexus LM 300h yang merujuk pada dua varian MPV yang akan dijual pihak Lexus tersebut. Dari nama varian tersebut, maka bisa dipastikan MPV milik Lexus ini akan menggunakan mesin 3.500cc milik Toyota Alphard dan juga mesin 3.000cc Hybrid milik Lexus ES. Nah, sosok Lexus LM sendiri bakal muncul pertama kali ke publik pada Shanghai Auto Show 2019 pertengahan bulan ini.

Walaupun bakal diperkenalkan pada bulan ini di China, namun produksi dari Lexus LM sendiri kabarnya tidak akan dilakukan hingga tahun depan. Jadi, produksi dari Lexus LM series untuk pasar Asia bakal dimulai di tahun 2020 mendatang di pabrik Toyota di Inabe, Jepang. Merasa asing dengan pabrik Toyota ini? Pada dasarnya, pabrik Toyota di Inabe adalah rumah produksi dari Toyota Alphard dan Toyota Vellfire, jadi Lexus LM bakal menjadi komoditas baru rasa lama untuk pabrik Toyota di Inabe. Kehadiran dari Lexus LM sendiri sejatinya bukan sekedar ide iseng saja, melainkan karena kebutuhan pasar.

Menurut sumber, pihak Lexus melihat adanya perkembangan kebutuhan dari keluarga kaya di kawasan China secara khusus maupun di belahan lain Asia secara umum yang membuka peluang pasar untuk sebuah Van mewah. Lantas, apakah nantinya Lexus LM juga bakal dijual ke pasar lain diluar Asia? Nampaknya tidak. Seperti yang kita tahu, pasar SUV-lah yang tengah berkembang di belahan lain dunia ini diluar Asia. Dan nampaknya hal ini memaksa Lexus LM untuk beroperasi di kawasan Asia saja yang masih menunjukkan permintaan yang tinggi untuk segmen MPV dan juga Van.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: