Lexus LF-LC Segera Masuk Jalur Produksi, Harapan Baru Lexus di Kelas Supercar?

Lexus LF-LC Segera Masuk Jalur Produksi, Harapan Baru Lexus di Kelas Supercar?
0  komentar
Lexus-LF-LC-Concept-front

AutonetMagz.com – Sejak 3 tahun terakhir, pasca Lexus LFA berhenti diproduksi karena sudah mencapai kuota 500 unit, Lexus sangat keteteran dalam membuat mobil-mobil kencang. Lexus IS-F gagal bersaing dengan BMW M3, Audi S4 dan Mercedes Benz C63 AMG sehingga harus stop produksi, bahkan Lexus RC-F saja tidak terlalu bisa menempel sebagai rival BMW M4. Iya sih mesinnya 5.000 cc V8, tapi masa beratnya hampir 2 ton?

Nah, sepertinya Lexus harus berpikir ulang untuk bisa meningkatkan kembali citranya seperti saat mereka masih punya LFA sebagai mobil jualan mereka. Menurut laporan dari Motoring, Lexus sudah mengonfirmasi kalau salah satu produk konsep mereka yakni Lexus LF-LC akan segera berubah status dari konsep ke siap produksi.

Lexus-LF-LC-Concept-rear

Seorang sumber internal dari Lexus bilang kalau merek mewahnya Toyota ini sudah beres membuat satu prototype versi produksi untuk keperluan uji coba. Menurutnya, desain versi produksi dari LF-LC akan lebih kalem dibandingkan versi konsepnya. Soal mesin, unit 5.000 cc V8 milik Lexus RC-F masih diberi kepercayaan untuk menjadi nyawa LF-LC, tapi sedikit dijewer supaya performanya membaik.

Ada sejumlah prediksi varian dan output mesin yang sudah tersebar. Varian pertama yakni Lexus LC500 dengan tenaga 475 hp, kedua merupakan Lexus LC hybrid dengan kombinasi mesin V8 dan motor listrik dengan total tenaga keduanya di angka 550 hp. Yang terakhir adalah Lexus LC-F dengan prediksi tenaga lebih dari 600 hp.

interior-lexus-lf-lc

Jangan berharap mobil ini akan muncul cepat-cepat, paling tidak harus menunggu 1 atau 2 tahun lagi supaya bisa melihat debut perdananya di salah satu pameran internasional di dunia. Bisakah Lexus berharap pada LF-LC baru? Minimal kami harap ia memiliki nada suara “roar of an angel” seperti kakaknya, Lexus LFA. Kalau harapanmu bagaimana? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: