Lexus LF-LC Segera Masuk Jalur Produksi, Harapan Baru Lexus di Kelas Supercar?

Lexus LF-LC Segera Masuk Jalur Produksi, Harapan Baru Lexus di Kelas Supercar?
0  komentar
Lexus-LF-LC-Concept-front

AutonetMagz.com – Sejak 3 tahun terakhir, pasca Lexus LFA berhenti diproduksi karena sudah mencapai kuota 500 unit, Lexus sangat keteteran dalam membuat mobil-mobil kencang. Lexus IS-F gagal bersaing dengan BMW M3, Audi S4 dan Mercedes Benz C63 AMG sehingga harus stop produksi, bahkan Lexus RC-F saja tidak terlalu bisa menempel sebagai rival BMW M4. Iya sih mesinnya 5.000 cc V8, tapi masa beratnya hampir 2 ton?

Nah, sepertinya Lexus harus berpikir ulang untuk bisa meningkatkan kembali citranya seperti saat mereka masih punya LFA sebagai mobil jualan mereka. Menurut laporan dari Motoring, Lexus sudah mengonfirmasi kalau salah satu produk konsep mereka yakni Lexus LF-LC akan segera berubah status dari konsep ke siap produksi.

Lexus-LF-LC-Concept-rear

Seorang sumber internal dari Lexus bilang kalau merek mewahnya Toyota ini sudah beres membuat satu prototype versi produksi untuk keperluan uji coba. Menurutnya, desain versi produksi dari LF-LC akan lebih kalem dibandingkan versi konsepnya. Soal mesin, unit 5.000 cc V8 milik Lexus RC-F masih diberi kepercayaan untuk menjadi nyawa LF-LC, tapi sedikit dijewer supaya performanya membaik.

Ada sejumlah prediksi varian dan output mesin yang sudah tersebar. Varian pertama yakni Lexus LC500 dengan tenaga 475 hp, kedua merupakan Lexus LC hybrid dengan kombinasi mesin V8 dan motor listrik dengan total tenaga keduanya di angka 550 hp. Yang terakhir adalah Lexus LC-F dengan prediksi tenaga lebih dari 600 hp.

interior-lexus-lf-lc

Jangan berharap mobil ini akan muncul cepat-cepat, paling tidak harus menunggu 1 atau 2 tahun lagi supaya bisa melihat debut perdananya di salah satu pameran internasional di dunia. Bisakah Lexus berharap pada LF-LC baru? Minimal kami harap ia memiliki nada suara “roar of an angel” seperti kakaknya, Lexus LFA. Kalau harapanmu bagaimana? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    Lebih suka bahasa desain lexus dibanding desain keen look ala toyota,walau memang mobil toyota dan lexus itu desain nya sama2 aneh bagi sebagian orang

  • pescarolo

    Waktu Lexus bikin LFA, spiritnya itu mereka ingin ngejawab tantangan supaya Lexus ga melulu bikin mobil yg kalem dan hening. Mobilnya dibuat dgn manner idealis, makanya mobilnya sangat berkarakter dr brbagai aspek dan jd disukai. Pdhl LFA bukan supercar paling gesit dan kenceng d kelasnya.
    D luar LFA, tujuannya agak bergeser jd lbh komersil dan ngikutin tren sportscar yg udh ada, kesannya jadi biasa aja. Minim karakter, performa biasa aja, harga jg ga murah, ya tenggelem sudah.

    Kl mereka emg niat naikin citranya lg, kudu naikin spirit idealis mereka lg. Kudu nyajiin “karakter” yg oke di LF-LC. IMHO sih…

    • Hillarius Satrio

      komentar berkualitas dan mantap, gw setuju sama ini

  • Rafli Santosa

    Ini Lexus bakal penerus sapa LFA apa RC F

    • farid

      Yang jelas segmen kelasnya berbeda dengan RC F jadi mana mungkin jadi penerus RC F,apalagi RC F itu baru diluncurkan beberapa bulan yang lalu,kalau jadi penerus LFA dengan peningkatan performa rasanya mungkin tapi tampang lexus LF-LC tidak seganas dan sesadis LFA menurut saya

      • Hillarius Satrio

        nah, bener

  • ap88

    LFA,gue jadi teringat suaranya yg luar binasa,ada video nya di youtube bersampingan dgn gallardo,carrera gt,aventador dan r8 dibandingin suaranya dan LFA yg suaranya paling besar

    ama gue juga teringat Jeremy Clarkson waktu menirukan suara downshift LFA seperti suara hewan ama waktu perjalanan JC ke mexico pakai LFA kuning dan yg pertama sampai di mexico ngalahin James yg pake Aston martin vanquish dan Hammond yg pake Viper

    LFA memang supercar anti mainstream,bukan yang paling kencang,namun yang paling berkarakter dan paling menyenangkan serta paling disukai banyak orang

  • spa

    Apa cm gw aja yg liat mukanya ky org yg matanya nangis dg mulut mewek?

    • pescarolo

      Hahaha garis2 d sekitar lampunya ya..

  • Claire Lipovsky

    I like the car, i hope my boyfriend can buy this :’)

  • Gamas K G ™

    Lexus, nnti pas bikin supercar lagi jangan lupa cup holder ya, masa LFA 15 m gaada cup holder :v

  • subaru

    ayo libatkan kembali yamaha seperti waktu merancang LFA biar suara bikin ho*ny petrolhead itu kembali

    • ap88

      iya betul