Lexus GS-F 2016 Tenaganya Tak Sebesar Rival dari Eropa tapi Lebih Ringan

Lexus GS-F 2016 Tenaganya Tak Sebesar Rival dari Eropa tapi Lebih Ringan
0  komentar
Cover-Lexus-GS-F

AutonetMagz.com – Lexus tidak menyerah untuk membenahi kekurangan mereka di model performance oriented. Setelah meluncurkan Lexus RC-F untuk menghalau dominasi BMW M4, kini mid-size premium sedan Lexus GS juga mendapat versi performance untuk dihadapkan dengan BMW M5, Mercedes E63 AMG dan Jaguar XFR-S. Ya, inilah dia Lexus GS-F.

Tapi meskipun kami bilang begitu, penggunaan mesin 5.000 cc V8 yang sama dengan RC-F seolah menjadi blunder untuk Lexus GS-F. Dengan tenaga 467 HP di 7.100 rpm dan torsi 527 Nm di 4.800-5.600 rpm, selisihnya cukup besar dibanding rival-rivalnya dari Eropa.

Lexus-GS-F-Depan

Sebagai contoh, BMW M5 punya tenaga 552 HP sementara Mercedes E63 AMG punya 550 HP. GS-F benar-benar terkesan underpowered jika melihat perbedaan angka tenaga tersebut. Satu-satunya yang bisa diharapkan dari GS-F adalah bobotnya yang lebih ringan 115 kg dari M5 dan 195 kg lebih ringan dari E63 AMG.

Lexus sendiri mengungkapkan bahwa GS-F memprioritaskan kualitas pengendaraan dan handling, itu ditunjukkan via upgrade suspensi dan penguatan struktur mobil. Di samping itu, masih ada transmisi otomatis 8 percepatan yang punya mode manual berikut Torque Vectoring Differential (TVD) dengan 3 mode, yaitu Standard, Slalom and Track.

Lexus-GS-F-Belakang

Lexus memberikan diferensiasi bagi tampilan GS-F agar beda total dari GS biasa, yaitu bumper depan belakang berdesain baru, side skirt, boot lid spoiler carbon fiber di bagasi dan pelek 19 inci dengan tapak ban belang, yaitu 255/35 di depan dan 275/35 di belakang.

Interior GS-F punya nuansa two tone dengan paduan bahan kulit dan Alcantara, jok sport di depan, carbon trimming dan setir yang lebih sporty. Lexus juga menyematkan takometer digital yang sama seperti pada supercar pertama Lexus, yaitu Lexus LFA.

Interior-Lexus-GS-F

Lexus GS-F baru akan diperkenalkan selengkapnya di Detroit Motor Show Minggu depan. Kira-kira bisa tidak ya GS-F mengalahkan M5 dan E63 AMG di atas aspal, mengingat dulu Lexus IS-F sempat jadi santapan empuk bagi BMW M3 dan Mercedes C63 AMG. Jadi penasaran juga sih.

Read Prev:
Read Next: