Lamborghini Temerario, Pengganti Huracan Bertenaga Nyaris 1.000 HP!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Lamborghini Temerario, Pengganti Huracan Bertenaga Nyaris 1.000 HP!
0  komentar

AutonetMagz.com – Entah mengapa Lamborghini tidak pernah meneruskan generasi dari nama mobil yang pernah dibuatnya. Untuk line-up ‘terkecil’, sebelumnya Lamborghini pernah membuat Gallardo, dan kemudian dilanjutkan oleh Huracan. Untuk meneruskan generasi Huracan, Lamborghini meluncurkan Temerario bermesin V8 PHEV dengan tiga motor listrik yang tenaganya hampir 45% lebih besar daripada mesin V10 yang ada pada Huracan.

Pakai V8 PHEV

Lamborghini bertekad untuk memangkas emisi, meningkatkan tenaga, dan mengelektrifikasi setiap model dalam portofolionya. Itu berarti, mesin V10 5,2 liter Huracan harus dipensiunkan dan digantikan dengan turbocharger. Sebagai gantinya, Temerario mendapatkan mesin V8 4.0 liter twin-turbo bertenaga 789 hp dengan torsi 730 Nm dan 3 motor listrik bertenaga 3.8 kWh. Lebih besar dari Huracan V10 5,2 liter yang menghasilkan tenaga 631 hp dan torsi 600 Nm.

Dua motor berada di depan untuk menjadikannya berpenggerak all wheel drive dan menyediakan vektor torsi. Dapat juga disetting menjadi EV berpenggerak roda depan dalam mode Citta (kota). Motor ketiga yang dipasang di antara V8 dan transmisi 8-speed yang berfungsi sebagai generator starter dan mengisi kurva torsi hingga 300 Nm, yang seharusnya menutupi turbo lag. Jika digabungkan, mesinnya mampu menghasilkan tenaga 907 hp.

Ekstetior dan Interior

Dilihat dari desain eksteriornya, perubahannya tidaklah terlalu radikal jika dibandingkan dengan Huracan. Banyak desain yang mengambil elemen hexagon seperti pada DRL, projector lampu depan, air intake depan, spion, bentuk jendela samping, air scoops, bagian frame knalpot, lampu belakang, bahkan tutup bensin dan port charging. Memiliki wheelbase 2.658 mm, lebih panjang 38 mm dari Huracan. Itu berarti ada penambahan legroom dan headroom pada interiornya.

Interiornya mirip-mirip dengan Revuelto, lengkap dengan konsol tengah Y-shape, ventilasi AC heksagonal, dan tiga layar infotainment. Layar-layar tersebut mencakup layar instrumen digital 12,3 inci yang dapat disesuaikan dengan tampilan Dynamic, Navi dan Essential; layar sentuh infotainment potret 8,4 inci di tengah, dan layar di sisi penumpang berukuran 9,1 inci. Terdapat juga Lamborghini Vision Unit – sepasang tiga kamera yang menangkap tampilan depan, kabin depan, dan penumpang yang terintegrasi ke dalam sistem Lamborghini Telemetry 2.0.

Read Prev:
Read Next: